Cara Gampang Membuat Kulit Ayam Goreng/Kulit Syurgaa, Enak

Phoebe Henry   23/07/2020 21:15

Kulit Ayam Goreng/Kulit Syurgaa
Kulit Ayam Goreng/Kulit Syurgaa

Lagi mencari ide resep kulit ayam goreng/kulit syurgaa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit ayam goreng/kulit syurgaa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Simak tips masak praktis Ade Putri dari Kedai Aput dalam membuat kulit ayam goreng renyah. Yang hebatnya lagi, menggorengnya nggak perlu pake minyak goreng. Lihat juga resep Kulit Ayam Goreng Tepung enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam goreng/kulit syurgaa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kulit ayam goreng/kulit syurgaa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kulit ayam goreng/kulit syurgaa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit Ayam Goreng/Kulit Syurgaa memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kulit Ayam Goreng/Kulit Syurgaa:
  1. Ambil 100-200 gr kulit ayam
  2. Gunakan 1 bawang putih
  3. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  4. Gunakan 1 sdt garam

Bagi penggemar kulit ayam goreng tapi ragu ingin mengolahnya sendiri karena takut tak serenyah kalau beli jadi, ikuti Apabila kulit ayam yang akan digoreng cukup banyak, oleskan putih telur menggunakan kuas sedikit demi sedikit sampai semua kulit ayam. Ingin buat sendiri tapi takut nggak serenyah beli jadi? Kulit ayam goreng yang renyah dan kriuk sering sekali dicari sebagai kudapan saat bersantai. Tak jarang juga berbagai rumah makan menjual menu kulit ayam goreng sebagai snack.

Cara menyiapkan Kulit Ayam Goreng/Kulit Syurgaa:
  1. Cuci bersih kulit ayam, kemudian potong potong (besar kecilnya sesuai selera)
  2. Geprek bawang putih, kemudian potong cincang. Masukkan bawang, merica bubuk, dan garam, dalam kulit ayam yg masih mentah, kemudidan marinasi kira kira 5-10 menit.
  3. Setelah marinasi, goreng dalam teflon (gunakan teflon agar tidak lengket), tanpa minyak goreng sedikitpun. Goreng dengan api kecil, kemudian diamkan sampai minyak dari kulitnya keluar, dan kulit jd kering dan crispy. Siap dimakan.
  4. Note: minyak kulit ayam bisa disimpan untuk keperluan memasak berikutnya 😁😁 dijamin minyaknya super enak dan gurih.

KFC kembali meluncurkan menu terbaru, yaitu kulit ayam goreng KFC. Berikut ini review dan juga harganya. Lihat juga resep Kulit Ayam Crispy enak lainnya. Resep Kulit Ayam Krispy Awet Kriuk Tahan Lama. Resep nasi daun jeruk, kulit ayam crispy, dan sambal korek ala masterchef.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit ayam goreng/kulit syurgaa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved