Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kornet Bumbu Rendang, Menggugah Selera

Susan Cunningham   13/07/2020 15:49

Nasi Goreng Kornet Bumbu Rendang
Nasi Goreng Kornet Bumbu Rendang

Sedang mencari ide resep nasi goreng kornet bumbu rendang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kornet bumbu rendang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kornet bumbu rendang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kornet bumbu rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep 'bumbu nasi goreng' paling teruji. nana erna. Nasi goreng jawa ini identik dengan tambahan sayur di proses memasaknya, bs kubis atau taoge yg biasa sy temui ketika membeli menu nasi goreng. Nasi goreng memang memiliki cita rasa yang unik, namun dapat diterima semua kalangan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kornet bumbu rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kornet Bumbu Rendang menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kornet Bumbu Rendang:
  1. Ambil 4 mangkok nasi
  2. Ambil 4 sdm kornet sapi
  3. Ambil 2 butir telur ayam
  4. Sediakan 5 siung bawang merah (iris tipis)
  5. Sediakan 2 tangkai daun bawang (iris kecil 1/2 cm)
  6. Gunakan 1 bungkus bumbu rendang instan (saya pakai merk Indofood)
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  9. Sediakan secukupnya Minyak goreng

Nasi goreng bumbu rendang is truly one of our favorites. All the work from making Indonesian Beef Rendang Padang won't go to waste! The leftover thick rendang paste (bumbu rendang) can be made into this delicious nasi goreng rendang. I used the oil from making the rendang to stir fry the nasi.

Cara membuat Nasi Goreng Kornet Bumbu Rendang:
  1. Kocok lepas telur dalam wadah, masukan kornet lalu aduk rata. Sisihkan
  2. Goreng irisan bawang merah sampai harum dan matang
  3. Masukan bumbu rendang instan, aduk aduk sampai tercium harum dan bumbu agak mengering.
  4. Masukan kocokan telur dan kornet ke dalam bumbu. Aduk aduk sampai kornet agak kering dan berubah warna.
  5. Kemudian Masukan nasi ke dalam bumbu. Masukan garam dan penyedap. Aduk aduk lagi sampai bumbu merata pada nasi. Lanjut koreksi rasa yaa. Kemudian masukan daun bawang, aduk aduk sebentar. Lalu Matikan api. Mataaang….🤩
  6. Nasi goreng siap untuk di hidangkan. Tambahkan kerupuk lebih nikmat 🤤
  7. Selamat mencoba yaaa 🤗

BUMBU NASI GORENG - Siapa yang tak kenal makanan merakyat yang satu ini, nasi goreng. Beberapa resep bumbu nasi goreng tersebut bahkan sangat mudah dibuat dan menghasilkan rasa nasi goreng yang sangat lezat. Seperti nasi goreng khas Jawa pada umumnya, nasi goreng babat juga menggunakan bumbu ulek. Dengan mengandalkan bumbu nasi goreng siap pakai, irisan bawang bombay, daun bawang, cabe rawit, margarin, kornet dan juga nasi kamu sudah bisa menyajikan sepiring nasi goreng. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng kornet bumbu rendang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved