Resep Bolu Kopi Kukus Anti Gagal

Louis Lynch   17/07/2020 22:32

Bolu Kopi Kukus
Bolu Kopi Kukus

Lagi mencari ide resep bolu kopi kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kopi kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kopi kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kopi kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Assalamu'alaikum teman-teman, Ketemu lagi di channel Aku,semoga kalian masih semangat untuk terus menonton video-video Aku yaa. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kopi kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kopi Kukus menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kopi Kukus:
  1. Siapkan 450 gr putih telur
  2. Siapkan 2 sdt SP (wajib)
  3. Siapkan 150 gr gula pasir
  4. Sediakan 3 sachet kopi instan (merk bebas)
  5. Gunakan 75 gr butter leleh
  6. Ambil 200 gr tepung
  7. Ambil 35 gr susu bubuk

Bakal jadi menu pas untuk teh dan kopi nih. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang.

Cara menyiapkan Bolu Kopi Kukus:
  1. Siapkan klakat, rebus air biarkan mendidih
  2. Mix telur dan SP sampai kental berjejak
  3. Tambahkan tepung dan susu, aduk dengan spatula
  4. Masukkan juga 2 sachet kopi instant dan butter, aduk rata
  5. Tuang setengah adonan ke dlm loyang diameter 24 yg sdh dioles carlo. Taburkan lagi 1 sachet kopi instan, tuang kembali sisa adonan
  6. Kukus selama 20 menit atau sampai matang

Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda. Bolu kukus mekar dan lembut * Resep bolu kukus * Cara membuat kue bolu kukus * Cara membuat kue bolu kukus BOLU KUKUS COKELAT KOPI >>> Resep Bolu Kukus Cokelat Kopi,klik disini. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kopi Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved