Resep Tahu kornet goreng yang Lezat Sekali

Steven Wilkerson   25/06/2020 11:24

Tahu kornet goreng
Tahu kornet goreng

Anda sedang mencari ide resep tahu kornet goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu kornet goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu kornet goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tahu kornet goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Hallo semua Hari ini saya bagikan resep bakso goreng kornet tahu yang bisa jadi lauk juga bisa jadi camilan lho. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Ada resep bakso kornet, nasi goreng kornet, hingga cake keju kornet.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu kornet goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu kornet goreng memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tahu kornet goreng:
  1. Sediakan 10 bh tahu putih
  2. Siapkan 2 btr telur
  3. Ambil 4 sdm tepung tapioka
  4. Ambil 1/4 bawang bombay cincang
  5. Sediakan 1 bungkus kornet sachet
  6. Sediakan 2 btg daun bawang
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  9. Sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  10. Siapkan 1/4 sdt lada
  11. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Bola-bola tahu kornet ini bisa dinikmati sebagai lauk. Bisa juga dijadikan kudapan dengan saus favorit. Tak hanya tahu goreng semata, kini sudah ada banyak varian masakan dari bahan tahu ini. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

Langkah-langkah membuat Tahu kornet goreng:
  1. Panaskan sedikit minyak masukkan bawang bombay, tumis hingga harum.
  2. Masukkan kornet/daging giling oseng2 sebentar.
  3. Hancurkan tahu dengan garpu dan campurkan dengan kornet tadi dan semua bahan2. Masukkan ke kulkas sekitar 30 menit agar adonan lebih keras.
  4. Panaskan minyak agak banyak, lalu goreng adonan tahu dengan menggunakan bantuan 2 sendok. (Lebih baik agak gepeng, kalo terlalu tebal dalamnya susah matang)
  5. Goreng hingga garing. Angkat dan tiriskan minyak nya menggunakan tissue dapur 👍

Kornet adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dicincang, dan umumnya dikemas dalam kaleng sebelum dipasarkan. Beberapa produk juga sudah dimatangkan sebelum dikemas. Resep Tahu Kornet Goreng punya kenikmatan sampai membuat kita jadi tepuk jidat. Saking enaknya Resep Tahu Kornet Goreng, keluarga pasti sampai minta dibuatkan lagi. Jakarta - Bosan dengan sajian tahu goreng biasa?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu kornet goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved