Resep Roti Goreng isi Kentang Kornet yang Bisa Manjain Lidah

Jesse Shaw   13/10/2020 21:10

Roti Goreng isi Kentang Kornet
Roti Goreng isi Kentang Kornet

Sedang mencari ide resep roti goreng isi kentang kornet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng isi kentang kornet yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Keluarkan kornet dari kaleng, lalu hancurkan kornet. Assalamu alaikum teman teman semuanya Pada vidio kali ini Diah senja mau membuat sarapan, bisa juga untuk bekal sekolah atau camilan bwt tmn ngopi Ini dia. Resep roti goreng ini bener bener simple banget.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng isi kentang kornet, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti goreng isi kentang kornet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti goreng isi kentang kornet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng isi Kentang Kornet menggunakan 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Goreng isi Kentang Kornet:
  1. Gunakan 1 pack roti tawar kupas
  2. Sediakan 150 gr kornet sapi / 2 sachet kecil kornet sapi
  3. Gunakan 2 buah kentang iris dadu kecil
  4. Sediakan Sejumput pala bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk (bs disesuaikan, sy suka merica)
  6. Gunakan 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 sdm gula (bs disesuaikan)
  8. Siapkan 1 sdt garam (bs disesuaikan)
  9. Sediakan 100 ml air
  10. Siapkan 3 sdm minyak goreng

Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. Isian kornet pedas pasti bakal bikin jadi rebutan satu keluarga. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan Gorengan lezat yang cocok banget dicocol ke saus sambal ini terbuat dari roti tawar lho. Isian kornet pedas pasti bakal bikin jadi rebutan satu keluarga.

Cara membuat Roti Goreng isi Kentang Kornet:
  1. Haluskan bawang putih. Kemudian tumis dengan 3 sdm minyak goreng yg telah dipanaskan. Masukkan merica dan pala bubuk, tumis hingga harum
  2. Potong dadu kecil2 kentang. Dan masukkan ke dalam tumisan bumbu yg telah harum
  3. Masukkan kornet, tumis2 sebentar kemudian tambahkan air. Selagi menunggu kentang empuk, masukkan gula dan garam secukupnya dan koreksi rasa. Rasa isian harus lebih strong ya mom agar tidak kalah dengan kulitnya. Jika kentang sudah empuk, dan air sudah surut. Angkat dan dinginkam
  4. Siapkan roti tawar kupas, giling roti hingga menjadi pipih tipis dan porinya menjadi padat
  5. Isi roti dengan tumis kentang kornet yg telah didinginkan.
  6. Gulung roti menjadi bentuk mirip risoles atau bisa juga dibentuk segitiga dengan cara melipat secara diagonal kemudian tekan2 bagian pinggiran roti untuk mengunci isian di dalamnya
  7. Roti bisa langsung digoreng, atau boleh juga di goreng crispy dengan mencelupkan roti ke dalam tepung encer dan balur dengan tepung roti, dan goreng hingga warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  8. Sajikan dengan cocolan saoss sambal

Resep Membuat Roti Goreng Isi Daging Aroma Kemangi. Lalu setelah itu sisihkan sajian ini secara merata sebelum anda mencampurkan dengan bahan lainnya. Cara Membuat Roti Goreng Isi Ayam Keju yang Mantap Baca Juga: Resep Mudah Nasi Goreng Kornet Enak Ini Tak Pernah Bosan Disantap. Resep Tahu Goreng Isi Kornet Sayuran Enak, Camilan Sederhana yang Pas Untuk Teman Ngobrol Sore Ini. Yodha masih demam.jadi absen lagi hari ini sekolah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti goreng isi kentang kornet yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved