Cara Gampang Menyiapkan Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..) Anti Gagal

George Greer   18/12/2020 22:06

Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..)
Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..)

Anda sedang mencari ide resep kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Biji ketapang fiber creame enak lainnya. Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan biji ketapang tanpa santan sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..) menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..):
  1. Sediakan 4 Sdm Tepung terigu (Segitiga biru)
  2. Gunakan 1/2 Mentega (Blueband) petak "Bagi dua"
  3. Gunakan 1 butir Telur
  4. Siapkan 5 Sdm Gula putih (Sesuai selera anak,suka manis atau tidak)
  5. Gunakan 1/2 sdm Garam

Resep Kue Biji Ketapang - Kue biji ketapang merupakan salah satu kue kering khas Betawi yang memiliki rasa yang enak, manis, gurih dan renyah. Kue ketapang ini terbuat dari bahan-bahan yang cukup sederhana dan mudah dicari dimana-mana. Bahan-bahan tersebut adalah tepung terigu, santan, kelapa parut, tepung sagu, gula pasir dan lain sebagainya. TANPA KELAPA PARUT!. tanpa kelapa parut

Cara menyiapkan Kue Biji Ketapang (Tanpa santan "sederhana + mudah..):
  1. Siapkan wadah aduk2 (setangah Mentega" yang telah dibagi 2, telur, gula, garam) hingga rata
  2. Masukan Tepung teringu, Koreksi rasa (Manis jadi anak suka)
  3. Ulenin hingga adonan kalish, bentuk manjang bulet, potong, lalu goreng, saat menggoreng Harum ny mentega terasa, kue biji ketapang siap disantap
  4. Note "tidak kalish jga tdk apa asal bsa di bentuk..

Aduk rata bahan-bahan basah tersebut, lalu campurkan dengan adonan kering. Uleni adonan biji ketapang hingga kalis dan mudah untuk dibentuk. Buah Ketapang contohnya, Anda bisa membuat kue biji Ketapang ini dengan mengikuti resep kue biji Ketapang dengan mudah. Ternyata kue ini sudah lama dikenal sejak dulu, dan masih menjadi kue primadona untuk suguhan lebaran atau suguhan lainnya. Mungkin sebagian dari Anda masih asing mendengar biji Ketapang ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue biji ketapang (tanpa santan "sederhana + mudah..) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved