Resep Telur Goreng Balado yang Enak

Ruth Casey   22/07/2020 02:15

Telur Goreng Balado
Telur Goreng Balado

Anda sedang mencari inspirasi resep telur goreng balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur goreng balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur Balado Bersantan (Tanpa di Goreng Dahulu). Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur goreng balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telur goreng balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat telur goreng balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur Goreng Balado memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telur Goreng Balado:
  1. Siapkan 7 butir telur
  2. Siapkan 15 cabe merah keriting
  3. Gunakan 8 cabe rawit
  4. Siapkan 10 bawang merah
  5. Gunakan 1 buah tomat
  6. Siapkan 5 bawang putih
  7. Gunakan 2 lembar daun salam
  8. Ambil 2 lembar daun jeruk
  9. Siapkan 1 batang sereh
  10. Siapkan 1 buah lengkuas
  11. Siapkan 1/4 buah jeruk lemon

Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Masukkan telur dalam panci, tuangi air hingga telur terendam. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang.

Langkah-langkah membuat Telur Goreng Balado:
  1. Rebus telur sampai matang. Jika sudah matang, angkat dan rendam di air dingin sampai telur hilang panasnya, kemudian kupas telur. Lalu goreng telur sampai warna kuning kecoklatan. Angkat dan Sisihkan.
  2. Blender cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, tomat. Geprek sereh dan lengkuas.
  3. Panaskan minyak. Tumis bahan yang sudah diblender. Aduk sampai harum. Gunakan api kecil.
  4. Lanjut, masukan sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas. Aduk aduk lagi.
  5. Masukkan telur goreng ke dalam wajan. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan perasan jeruk lemon. Aduk rata. Cicipi dan koreksi rasa. Diamkan dan tunggu bumbu meresap.
  6. Telur goreng balado siap disantap. Selamat menikmati bersama nasi panas🤤😋

Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Goreng telur di minyak panas hingga kecokelatan lalu tiriskan. Balado : bawang putih , cabai merah keriting , cabai merah besar ke dalam food processor lalu giling hingga tercacah sempurna. Resep Telur Balado enak dan mudah untuk dibuat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur goreng balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved