Resep 387. Ayam Goreng KFC super simple yang Bisa Manjain Lidah

Devin Higgins   17/11/2020 17:26

387. Ayam Goreng KFC super simple
387. Ayam Goreng KFC super simple

Anda sedang mencari ide resep 387. ayam goreng kfc super simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 387. ayam goreng kfc super simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja. Ayam yang di perap paling sek. Inilah cara membuat resep Ayam KFC Super Crispy: Pertama, mari kita siapkan bahan-bahan bumbu pelapis cair resep Ayam KFC Super Crispy yakni tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder, lada, garam, dan sedikit vetsin (MSG).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 387. ayam goreng kfc super simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 387. ayam goreng kfc super simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 387. ayam goreng kfc super simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 387. Ayam Goreng KFC super simple memakai 22 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 387. Ayam Goreng KFC super simple:
  1. Siapkan 🍒Bahan A
  2. Sediakan 800 -1000 gr ayam potong-potong
  3. Gunakan telur tambahkan sejumput garam kocok lepas
  4. Sediakan air es
  5. Ambil baking soda
  6. Ambil 🍒Bahan B (bumbu halus)
  7. Sediakan bawang putih
  8. Gunakan lada bubuk
  9. Gunakan jahe
  10. Ambil kaldu ayam (me 1 sachet Royco)
  11. Ambil garam
  12. Ambil ketumbar bubuk
  13. Ambil cabe merah (skip)
  14. Sediakan kunyit
  15. Siapkan 🍒Bahan C
  16. Ambil terigu Cakra kembar
  17. Siapkan maizena
  18. Ambil bubuk paprika / cabe merah bubuk atau skip jika tidak suka
  19. Ambil Kaldu bubuk/garam
  20. Sediakan bubuk basil (me skip tdk punya)
  21. Siapkan bubuk oregano (me skip)
  22. Ambil lada bubuk

Untuk anak-anak kecik kita buat original. Mesti anak-anak suka dapat makan KFC selalu. Sekali try resepi ni mesti dah tak pandang KFC dah. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'.

Cara menyiapkan 387. Ayam Goreng KFC super simple:
  1. Haluskan semua bumbu bahan B
  2. Cuci bersih ayam,kemudian campur dng bumbu halus,biarkan semalaman di kulkas
  3. Campur semua bahan C (bhn pelapis) aduk hingga tercampur rata sisihkan
  4. Buat bahan pencelup : 250 ml air es dicampur dng 5 sdm campuran tepung bahan C.tambahkan soda kue aduk rata simpan di kulkas agar tetap dingin sehingga menempel sempurna
  5. Keluarkan ayam dari kulkas tambahkan kocokan telur aduk rata
  6. Tahapan melapis: Balurkan ayam ke dalam tepung pelapis (bahan C),lalu kibas-kibaskan,setelah itu masukkan ayam ke dalam bahan pencelup sebentar kemudian gulingkan ke dlm bahan pelapis sambil di cubit2 agar keriting
  7. Goreng dlm minyak panas sampai kecoklatan

Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Jakarta - Banyak orang mencari tahu resep asli ayam goreng KFC. Kini resep tersebut kabarnya ditemukan diantara arsip keluarga Colonel Sanders.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 387. Ayam Goreng KFC super simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved