Bagaimana Membuat Telur Kukus Goreng Daging Balado, Menggugah Selera

Abbie Cook   28/06/2020 18:20

Telur Kukus Goreng Daging Balado
Telur Kukus Goreng Daging Balado

Sedang mencari ide resep telur kukus goreng daging balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur kukus goreng daging balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Telur Kukus Goreng Daging Balado enak lainnya. Cara Membuat Telur Kukus Balado - Telurnya Lembut Banget! #Telur #OlahanTelur #TelurKukus kali ini kami ingin membagikan resep cara membuat telur kukus. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur kukus goreng daging balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur kukus goreng daging balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah telur kukus goreng daging balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur Kukus Goreng Daging Balado menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Telur Kukus Goreng Daging Balado:
  1. Ambil 4 siung Bawang Putih
  2. Sediakan 3 buah Bawang Merah
  3. Ambil Secukupnya Daging (ungkep)
  4. Ambil 2 buah Kentang (potong dadu tipis)
  5. Ambil Secukupnya Cabai (bagi dua)
  6. Ambil 1 buah Tomat
  7. Sediakan Secukupnya Cuka
  8. Siapkan Secukupnya Garam
  9. Siapkan 🌸Bahan Telur Kukus
  10. Sediakan 3 butir Telur
  11. Ambil 1/2 sdm Saori
  12. Siapkan Secukupnya Lada (sesuaikan)
  13. Ambil Sejumput Garam (sesuaikan)

Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Masukkan telur dalam panci, tuangi air hingga telur terendam seluruhnya. Balado Daging Kering adalah salah satu resep balado khas Minang yang disukai banyak orang. Biasa disebut Dendeng Balado, resep Balado Cara memasak Balado Daging juga tidak sulit.

Cara menyiapkan Telur Kukus Goreng Daging Balado:
  1. Siapkan semua bahan. Kocok lepas semua Bahan Telur Kukus. Lalu, masukkan kedalam plastik dan kukus sampai telur matang dang mengembang. Lalu potong dadu kecil
  2. Potong dadu daging dan kentang. Lalu, cabai potong serong.
  3. Blender Cabai, Tomat, Bawang Merah dan Bawang Putih. (Saya mencampur bekas ungkepan daging saat blender agar mudah halus dan penambah rasa)
  4. Goreng Kentang, Telur dan Daging secara bergantian.
  5. Goreng cabai yang sudah dipotong serong. Jika sudah sedikit layu, masukkan Cabai yang sudah di blender hingga sedikit kecoklatan. Masukkan Garam dan Cuka.
  6. Jika sudah matang. Kecilkan api dan masukkan Kentang, Daging dan Telur Kukus yang sudah digoreng tadi. Lalu sajikan.

Resep Telur Balado enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah Masukkan telur yang sudah di goreng, aduk rata, tambahkan air. Sangat praktis bukan resep telur balado ini? Catatan: Bumbu Balado asli tidak memakai bawang putih tetapi bawang merah yang jumlahnya cukup banyak. Tapi ada juga variasi resep dengan penambahan bawang putih untuk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat telur kukus goreng daging balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved