Resep Ayam Goreng ala KFC, Menggugah Selera

Emilie Bryant   13/07/2020 18:44

Ayam Goreng ala KFC
Ayam Goreng ala KFC

Lagi mencari ide resep ayam goreng ala kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ala kfc yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ala kfc, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Hai Assalamualaikum So today I eat Fried Chicken ala KFC and MCD Homemade. Here's the recipe👇 Resepi Fried Chicken Ala KFC and MCD Ingredients for marinade:.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng ala KFC memakai 23 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng ala KFC:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Sediakan 1 kg ayam, potong 10
  3. Siapkan 2 buah jeruk nipis
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Ambil Bumbu halus:
  6. Ambil 7 siung bawang putih
  7. Ambil 1 ruas jahe
  8. Ambil 1 ruas kunyit
  9. Sediakan 1 sdm garam
  10. Siapkan 1 sdt lada
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar
  12. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  13. Gunakan Bahan pelapis:
  14. Gunakan 450 gr tepung cakra kembar
  15. Gunakan 150 gr maizena
  16. Ambil 1 sdm garam
  17. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  18. Gunakan 2 sdt kaldu bubuk
  19. Sediakan 1 sdt oregano
  20. Sediakan Bahan B:
  21. Gunakan 5 sdm bahan pelapis
  22. Siapkan 250 ml air es
  23. Ambil 1 sdt baking soda

Bahan Perap • Bawang merah • Bawang putih • Halia • Lada hitam • Serbuk cili • Kunyit • Kiub ayam • Sedikit garam. Bila ayam goreng kfc dah agak perang, tutup kuali dengan penutup dan kecilkan api. Biar ayam benar-enar masak baru angkat dan tos. Hidang ayam goreng semasa panas-panas bersama kentang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng ala KFC:
  1. Cuci ayam, kucuri dengan jeruk nipis, diamkan beberapa saat kemudian cuci bersih kembali
  2. Lumuri ayam dengan bumbu halus, simpan diwadah yg ditutupi plastik wrap, marinasi minimal 2 jam (aku disimpan dikulkas semalaman supaya bumbu lebih meresap)
  3. Keluarkan ayam dari kulkas, campur dengan telur yg telah dikocok lepas, sisihkan
  4. Campur semua bahan pelapis hingga rata
  5. Siapkan bahan B (ambil 5 sdm air dingin +soda kue)
  6. Gulingkan ayam di bahan pelapis kering, kemudian celupkan di adonan basah (bahan B), kemudian gulingkan kembali di bahan pelapis kering sambil dicubit2 supaya menghasilkan permukaan yang keriting
  7. Panaskan minyak dengan api agak besar, setelah panas kecilkan api
  8. Goreng ayam dengan minyak banyak (metode deep fry)
  9. Masak hingga kuning kecoklatan
  10. Setelah kedua permukaan matang, angkat, dan tiriskan
  11. Ayam goreng siap disajikan bersama saus sambal

Pasti anda pernah set makan nasi mentega atau butter rice bersama ayam goreng di KFC bukan? Salah satu lokasi yang menawarkan pilihan butter rice yang sedap adalah di restoran makanan segera ini memang mendapat tempat di hati orang ramai. Ayam Goreng keriting (ala KFC) Ikut belajar ngriting ayam di Bedah Resep Clover Edisi Oktober. Mencoba bikin semoga bisa jadi ladang bisnis baru ditengah PSBB new normal. Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved