Bagaimana Menyiapkan Kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala KFC) yang Menggugah Selera

Timothy Morton   05/08/2020 14:54

Kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala KFC)
Kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala KFC)

Anda sedang mencari ide resep kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala kfc) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala kfc) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala kfc), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala kfc) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Combine KFC's secret recipe for its breading with two cups of flour to thoroughly coat your chicken pieces after dipping in an egg and milk wash. Jika kita mendengar kata Ayam Goreng Fried Chicken, pasti langsung terlintas di benak kita restaurant waralaba KFC, CFC, Wendys, AW atau yang lain. Makanan ini sangat popular di masyarakat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala kfc) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala KFC) memakai 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala KFC):
  1. Sediakan 4 potong ayam/lebih
  2. Sediakan Bahan marinasi ayam:
  3. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  4. Ambil 1 sdt bubuk paprika
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Gunakan 5 siung bawang putih (haluskan)
  7. Sediakan 1 sdt kaldu ayam bubuk
  8. Gunakan Bahan untuk tepung kering:
  9. Gunakan 20 sdm Tepung terigu protein tinggi
  10. Sediakan 1 sdt garam
  11. Sediakan 1 sdt bubuk paprika
  12. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  13. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  14. Sediakan 1 sdt bubuk bawang putih
  15. Siapkan 1 sdt baking powder
  16. Ambil Bahan pencelup:
  17. Sediakan Air 500 ml/sampe ayam terendam
  18. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  19. Sediakan Saringan kawat
  20. Gunakan Minyak gorent

Heat a pot of oil for deep frying. Once the oil is hot, fry the chicken until golden brown. Drain the chicken on a wire rack to remove excess oil. Finally, it is time to prepare the kremes.

Cara menyiapkan Kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala KFC):
  1. Cuci bersih ayam. Masukan ke dalam wadah. Tambahkan bumbu marinasi aduk rata dan pijat sebentar. Diamkan selama 2 jam agar bumbu meresap
  2. Sambil menunggu ayam di marinasi. Siapkan wadah kemudian campur semua bahan tepung kering
  3. Siapkan wadah lain untuk pencelup. Aduk susu bubuk ke dalam gelas terlebih dahulu. Lalu tuang ke wadah air yang sudah di siapkan
  4. Panaskan minyak terlebih dahulu. Ambil 1 potong ayam, masukan ke adonan tepung kering. Aduk dengan cara mengangkat ayam dari bawah ke atas sampe ayam terbalur rata (jangan di remas) lalu tepuk2 ayam
  5. Masukan ayam ke pencelup dengan saringan. Tiriskan, masukan lagi ke dalam adonan tepung kering. Baluri kembali ayam (ulangi hal yang sama sampe penepungan 3x)
  6. Goreng ayam sampe matang di minyak yang panas (tips: ayam yang sudah di tepungi harus segera di goreng, jadi pastikan ayam yang sebelumnya lagi di goreng sudah setengah kering baru menepungi ayam selanjutnya karena jika ayam sudah keriting menunggu giliran untuk di goreng, tepung akan menggumpal dan menjadi alot)

Nah, dari pada harus pergi ke KFC untuk menikmati ayam goreng tepung kentucky. Mending buat sendiri dirumah yuck, cara membuatnya mudah dan tidak ribet loh. Dalam resep Fried Chicken Ala KFC ini kita memakai tepung bumbu serta tepung terigu yang dibumbui dengan bumbu rempah seperti merica serta paprika bubuk agar lebih praktis ya. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentucky fried chicken (ayam goreng crispy ala KFC) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved