Langkah Mudah untuk Menyiapkan 20. Kulit Ayam Goreng Tepung Anti Gagal

Miguel Malone   17/10/2020 11:39

20. Kulit Ayam Goreng Tepung
20. Kulit Ayam Goreng Tepung

Sedang mencari ide resep 20. kulit ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 20. kulit ayam goreng tepung yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 20. kulit ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 20. kulit ayam goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 20. kulit ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 20. Kulit Ayam Goreng Tepung menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 20. Kulit Ayam Goreng Tepung:
  1. Siapkan 1 bungkus kulit ayam
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 7 sdm tepung terigu
  5. Sediakan 4 sdm tepung beras
  6. Gunakan secukupnya garam dan merica bubuk
Cara menyiapkan 20. Kulit Ayam Goreng Tepung:
  1. Cuci bersih kulit ayam, buang lemak-lemaknya, baluri dengan air perasan jeruk nipis dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas. Tiriskan hingga kering.
  2. Haluskan bawang putih dan lumuri pada kulit ayam yang sudah bersih dengan garam dan merica bubuk. Tekan-tekan bumbu agar meresap. Diamkan dalam kulkas minimal selama 1 jam
  3. Siapkan wadah, isi dengan tepung terigu, tepung beras, garam dan merica bubuk (dalam keadaan kering).
  4. Saat akan menggoreng: baluri kulit ayam satu per satu dengan tepung kering sambil diremas-remas dan goreng hingga kecoklatan dengan minyak banyak.
  5. Angkat dan tiriskan. Jika berlebih bisa disimpan dalam toples kedap udara. Kriuk…kriuk…kriuk… :)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 20. kulit ayam goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved