Resep Kastengel (kue Keju) Anti Gagal

Betty Morgan   20/11/2020 17:46

Kastengel (kue Keju)
Kastengel (kue Keju)

Sedang mencari ide resep kastengel (kue keju) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kastengel (kue keju) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kaasstengels (// ()), Kastengel or kue keju is Dutch influenced-Indonesian cheese cookie in the form of sticks, commonly found in the Netherlands and Indonesia. The name describes its ingredients, shape and origin; kaas is the Dutch word for "cheese", while stengels means "sticks". Unlike most cookies, kaasstengels taste savoury and salty instead of sweet.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kastengel (kue keju), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kastengel (kue keju) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kastengel (kue keju) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kastengel (kue Keju) menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kastengel (kue Keju):
  1. Sediakan 400 gram terigu segitiga
  2. Siapkan 300 gram mentega (butter lebih baik)
  3. Ambil 200 gram keju parut (cheddar)
  4. Ambil 2 sdm susu bubuk
  5. Ambil 2 butir kuning telur
  6. Ambil olesan
  7. Siapkan 2 butir kuning telur
  8. Gunakan secukupnya keju

Kue kering khas lebaran ini memang cukup banyak disukai. Rasanya yang gurih & renyah membuat siapa saja yang menyantapnya jadi ketagihan, apalagi jika resep kue kastengel keju yang disajikan tampak berbeda dari yang biasanya. Yups, kastengel merupakan salah satu Tips & trik cara membuat kastengel keju renyah lumer di mulut. Gunakan mentega atau butter khusus untuk membuat kue.

Cara menyiapkan Kastengel (kue Keju):
  1. Sangrai tepung kemudian sisihkan
  2. Kocok kuning telur dan mentega asal tercampur saja
  3. Massukkan tepung, susu bubuk, keju parut
  4. Aduk rata sampai menjadi adonan
  5. Siap di cetak dan beri olesan, saya asal cetak ya,, jgn ditiru cuma gilas dan potong krn udah capean pulang ngantor hhehehe
  6. Panggang 170drajat selama 5min tergantung panas oven. bentuknya ga beraturan tp rasa gada tandingan hehehehe

Alasannya adalah agar kue keringmu mempunyai aroma yang gurih nan lezat hingga bisa mempunyai cita rasa yang luar biasa. Ganti keju cheddar dengan keju yang lebih gurih seperti jenis edam atau guoda yang khas dari Belanda. Keju edam dapat diganti dengan keju parmesan atau keju cheddar. Kue Kastengel / kastangel atau biasa dikenal dengan sebutan kue keju merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak ingin dinikmati oleh semua orang. Jika kalian ingin membuat kue kastengel spesial, kalian bisa menggunakan kaju bermerk seperti keju kraft atau keju moo.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kastengel (kue keju) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved