Resep Kue kacang, Bikin Ngiler

Mabelle Wilkerson   01/07/2020 11:49

Kue kacang
Kue kacang

Sedang mencari inspirasi resep kue kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue kacang ala ngidam enak lainnya. Sstt, bisa digunakan utk memanggang loh, di video ini Dini masak bikin kue kacang loh. Salah satu kue kering klasik yang digemari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue kacang memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue kacang:
  1. Ambil 4 gelas belimbing terigu
  2. Ambil 1 gelas belimbing kacang sangrai
  3. Gunakan 6,5 sdm gula pasir
  4. Ambil 2 sdm margarin
  5. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  6. Gunakan 150 ml minyak goreng
  7. Siapkan Olesan::
  8. Ambil 2 kuning telur
  9. Sediakan 2 sdm minyak goreng

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kacang:
  1. Blender kacang sangrai bersama gula pasir…saya kupas smua kulit kacangnya soalnya ga suka warna yg terlalu gelap
  2. Campur semua bahan…untuk minyak goreng masukkan bertahap….adoni sampai kalis yaa….
  3. Gilas adonan…kira2 setebal 1 cm…cetak sesuai keinginan…saya pake tutup botol plastik.hehe…
  4. Oles loyang dg margarin tipis2 yaa…saya pake panci manggangnyaa… olesi dg bahan olesan..dan panggang hingga matang…saya sekitar 20 menit… tunggu dingin yaa…kalo msh panas kaya masih empuk…
  5. Setelah dingin… masukan dalam toples kedap udara yaa

Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang hijau di campur telur jadi kue enak. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved