Resep Kastengel Renyah yang Lezat Sekali

Jerry Mendez   18/10/2020 22:29

Kastengel Renyah
Kastengel Renyah

Sedang mencari inspirasi resep kastengel renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kastengel renyah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kastengel renyah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kastengel renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Salah satu kue kering yang biasanya dan hampir wajib ada di saat Lebaran adalah Kue Kastengel Spesial. Ya, selain Putri Salju, Kue Nastar dan lainnya, kue kering Kastengel renyah ini yang berbentuk kecil dan rasanya gurih ini merupakan menu wajib yang biasanya ada di meja meja tamu. Dengan bentuk yang cantik, gurihnya keju dan bentuk mungil yang pas untuk dimasukkan di mulut menjadikan Resep.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kastengel renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kastengel Renyah memakai 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kastengel Renyah:
  1. Gunakan 100 gram butter
  2. Gunakan 50 gram margarine
  3. Siapkan 100 gram keju parut cheddar
  4. Siapkan 200 gram tepung protein sedang
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  6. Ambil 1 butir kuning telur
  7. Sediakan Olesan
  8. Sediakan 1 butir kuning telur
  9. Sediakan secukupnya keju parut

Nah, jarang disajikan sendiri, kastengel juga selalu banyak temannya yang menemani seperti nastar, putri salju, lidah kucing, sagu, dan kue kering lebaran lainnya. Ingin tahu cara membuat kastengel keju yang renyah tapi juga lumer di mulut? Pastinya pas banget buat disajikan ke para tamu yang berkunjung ke rumah saat hari raya lebaran nanti. Video Cara Membuat kastengel keju Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat kastengel keju.

Langkah-langkah menyiapkan Kastengel Renyah:
  1. Mixer butter dan margarine sampai lembut dan rata (sebentar saja ya)
  2. Mixer dan Masukkan kuning telur.
  3. Masukkan keju (aduk pakai spatula)
  4. Masukkan susu, dan tepung terigu aduk sampai rata.
  5. Gilas adonan
  6. Oleskan kuning telur dan taburi keju parut sesuai selera. Potong - potong adonan.
  7. Panggang dengan suhu 130°c selama -+30 menit dengan api atas bawah.
  8. Dan selesai..

Kastengel renyah siap disajikan 🙂 Cara Membuat Kastengel Tanpa Mixer. Sebenarnya, kamu juga bisa kok bikin kastengel sederhana tanpa mixer. Caranya ya tinggal aduk aja, tapi jangan pakai tangan langsung ya. Kamu harus menggunakan alat, bisa sendok kayu atau spatula, yang penting bisa buat ngaduk aja. Resep kue kastengel cukup mudah untuk dibuat, sehingga kita bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk mengisi waktu luang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kastengel renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved