Langkah Mudah untuk Membuat Kue kacang, Sempurna

Richard Obrien   01/07/2020 21:58

Kue kacang
Kue kacang

Sedang mencari inspirasi resep kue kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue kacang ala ngidam enak lainnya. Sstt, bisa digunakan utk memanggang loh, di video ini Dini masak bikin kue kacang loh. Salah satu kue kering klasik yang digemari.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue kacang memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue kacang:
  1. Siapkan 250 gr kacang tanah
  2. Sediakan 200 gr gula halus
  3. Siapkan 400 gr tepung terigu
  4. Sediakan 250 ml minyak goreng
  5. Gunakan 25 gr susu bubuk
  6. Gunakan 25 gr margarine
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Gunakan bahan olesan
  9. Gunakan 2 butir kuning telur
  10. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  11. Sediakan 2 sdt skm

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Cara menyiapkan Kue kacang:
  1. Sangrai kacang tanah sampai matang, saya sekitar 15-20 menit, kupas kulitnya, blender
  2. Campur semua bahan kecuali minyak, minyak bs kurang ato lebih dicampur sedikit2 sampai teksturnya pas
  3. Ambil adonan,giling lalu cetak, beri olesan
  4. Oven sampai matang, saya : 15 menit di rak tengah api bawah 150°C, lalu lanjut api atas bawah 5-10 menit

Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang hijau di campur telur jadi kue enak. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved