Bagaimana Membuat Sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆) yang Menggugah Selera

Clayton Jenkins   19/08/2020 21:35

Sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆)
Sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆)

Sedang mencari inspirasi resep sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Heloo semua, kali ini saya mo bikin sponge cake dasar. Sponge cake ini adalah jenis foam cake yang proporsi telurnya cukup banyak sebagai pengembangnya. Cara membuat kue bolu tape - How to make sponge cake.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆) menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆):
  1. Gunakan Bahan 1:
  2. Ambil 250 gram Tepung terigu segitiga
  3. Siapkan 100 gram gula pasir
  4. Sediakan 3 sdm susu bubuk putih
  5. Gunakan 2 sdt baking powder
  6. Sediakan 150 gram mentega
  7. Sediakan 5 sdm minyak
  8. Ambil 1 sachet vanili
  9. Gunakan 5 butir kuning telur
  10. Ambil 250 gram tape
  11. Gunakan 1 sachet SKM
  12. Gunakan 1/2 sdt garam
  13. Siapkan Bahan 2:
  14. Gunakan 80 gram gula pasir
  15. Siapkan 5 butir putih telur

Beberapa sendok susu cair atau air biasa juga bisa digunakan, hasilnya tidak. Biasanya kue bolu atau sponge cake ini disajikan sebagai makanan penutup usai menyantap hidangan utama. Itulah sponge cake yang berbentuk mirip dengan spons cuci piring hasil karya netizen. Meski bentuknya tak biasa, apakah kamu tertarik mencicipinya?

Cara membuat Sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆):
  1. Kocok bahan 2 hingga mengembang dan kental berjejak. Sisihkan
  2. Haluskan tape dan SKM. Sisihkan
  3. Setelah
  4. Bahan 1: Kocok mentega dan gula pasir hingga tercampur dan mengembang. Masukkan vanili, minyak, dan baking powder. Setelah tercampur masukkan tape sedikit-sedikit. Aduk hingga merata lalu matikan mixer
  5. Tahap selanjutnya masukkan tepung, garam, dan susu bubuk yg sudah dicampur lalu ayak di atas adonan bahan 1. Aduk menggunakan sptula dengan teknik balik hingga tepung tercampur rata.
  6. Selanjutnya masukkan adonan bahan 2 kedalam adonan bahan 1, aduk menggunakan spatula dengan teknik balik. Pastikan adonan sudah tercampur rata dan tuang kedalam loyang lalu panggang kurang lebih 45-50 menit atau hingga matang.

Sponge cake merupakan sebuah kue/cake yang terbuat dari bahan tepung (biasanya gandum dan terigu), gula, telur, baking soda, dan bahan-bahan lainnya. Anda juga bisa, kok, membuat sponge cake yang super lembut, meski dibuat tanpa harus menggunakan tambahan bahan kimia. Cake yang dibuat dari telur utuh hasilnya akan biasa saja. Agar terasa lebih lembut hasilnya, coba kurangi bagian putih telurnya sebelum dikocok dengan gula. Jika suka havermut lebih terasa, tambahkan havermut yang masih utuh untuk taburan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sponge cake tape (lebih mirip bolu biasa 😆) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved