Resep Kue kacang (kucang) bohaay Anti Gagal

Julian Williamson   14/11/2020 10:57

Kue kacang (kucang) bohaay
Kue kacang (kucang) bohaay

Anda sedang mencari ide resep kue kacang (kucang) bohaay yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang (kucang) bohaay yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jual kue kacang harga murah tapi bukan murahan,, Dijamin tanpa pengawet, perenyah ataupun pemanis buatan,,, Buatan homemade asli,, Lokasi gaga larangan. Kue Kumbu adalah kue tradisional khas Palembang yang bisa dibuat dengan kacang merah (Kue Kumbu Kacang Merah). Siap kirim seluruh Jawa - Madura.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang (kucang) bohaay, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue kacang (kucang) bohaay yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue kacang (kucang) bohaay yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue kacang (kucang) bohaay memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue kacang (kucang) bohaay:
  1. Ambil 500 gram terigu protein sedang
  2. Siapkan 160 gram gula halus
  3. Gunakan 250 gram kacang sangrai yg dihaluskan (boleh pake selai kacang)
  4. Gunakan 220 ml minyak sayur
  5. Sediakan 2 sdm susu bubuk
  6. Gunakan 2 sdm margarin
  7. Gunakan 1/2 sdt garam halus
  8. Ambil Bahan olesan: 1 sdm minyak sayur, 1/2 sdm skm, 1 kuning telur

Berbahan dasar kacang tanah, kue ini biasanya menjadi sajian khas saat hari raya, seperti Idul Fitri, Natal dan tahun baru Imlek. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang. Cara Membuat Kue Kacang Tanah: Pertama-tama tumbuk lah kacang tanah yang sudah disangrai hingga halus, angkat lalu pindahkan ke dalam mangkuk agak besar. Selanjutnya campurkan tepung terigu protein sedang, gula pasir serta garam, aduk hingga semua.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kacang (kucang) bohaay:
  1. Campurkan semua bahan kering aduk sampai tercampur rata.
  2. Masukkan kacang ygbsudah dihaluskan kemudian masukkan minyak.
  3. Uleni adonan sampai tercampur rata.
  4. Cetak adonan sesuai selera
  5. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat kurleb 20 menit sampai warnanya kuning kecoklatan..

Untuk membuat kue kacang tanah supaya memiliki aroma yang kuat dan mempunyai cita rasa yang tinggi, maka pemilihan bahan untuk membuat kue kering ini menjadi salah satu faktor utamanya. Agar mendapatkan varian yang berbeda dari kue kacang ini. Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Dulu sih harga satuan kue kering kacang tanah ini cuma lima ratus rupiah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue kacang (kucang) bohaay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved