Resep 2.3 Kulit Ayam Goreng Tepung Kriuks, Lezat

Jesse Caldwell   14/10/2020 00:43

2.3 Kulit Ayam Goreng Tepung Kriuks
2.3 Kulit Ayam Goreng Tepung Kriuks

Anda sedang mencari inspirasi resep 2.3 kulit ayam goreng tepung kriuks yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 2.3 kulit ayam goreng tepung kriuks yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kulit ayam yang sudah dibersihkan dari lemaknya lalu dilumuri dengan tepung bumbu dan digoreng dengan api sedang agak kecil. begitu terasa kriuk-kriuknya. Masukkan kedalam adonan kering, gulingkan, remas-remas hingga terbentuk kulit tepung yang keriting, ketuk-ketuk, sisihkan. Ayam goreng mentega ala restoran yang enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 2.3 kulit ayam goreng tepung kriuks, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 2.3 kulit ayam goreng tepung kriuks yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 2.3 kulit ayam goreng tepung kriuks yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 2.3 Kulit Ayam Goreng Tepung Kriuks menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 2.3 Kulit Ayam Goreng Tepung Kriuks:
  1. Siapkan 250 gram kulit ayam
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis
  3. Siapkan Bumbu marinasi:
  4. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  5. Ambil 3 siung bawang putih, haluskan
  6. Siapkan Sejumput garam
  7. Gunakan Bahan pelapis:
  8. Siapkan 1 butir telur ayam
  9. Ambil 1 bks Tepung Bumbu Serbaguna
  10. Siapkan Secukupnya Minyak Goreng

Sebab ayam dibalut dengan kulit pangsit. Ayam goreng pangsit ini dapat dijadikan sebagai lauk maupun camilan di waktu luang. Lalu masukan daging ayam cincang serta udang dan campur dengan tepung hingga merata. Kemudian tambahkan bumbu yang telah dihaluskan, merica, garam.

Langkah-langkah membuat 2.3 Kulit Ayam Goreng Tepung Kriuks:
  1. Cuci bersih kulit ayam, kemudian balur dengan air jeruk nipis, diamkan selama kurleb 10 menitan dan bilas kembali.
  2. Marinasi kulit ayam yang telah dicuci kembali dengan merica, bawang putih halus dan garam. Lalu diamkan selama kurleb 1 jam dilemari pendingin.
  3. Setelah proses marinasi selesai, masukan 1 butir telur dan aduk merata.
  4. Siapkan tepung pelapis dalam wadah dan balur kulit ayam sampai merata sampai sesekali dicubit-cubit agar lebih menempel dan keriting.
  5. Panaskan minyak goreng agak banyak, tunggu sampai panas (kalo udah panas kecilkan apinya ya). Lalu goreng kulit ayam sampai kering dan berwarna keemasan.
  6. Matang, angkat dan tiriskan lalu sajikan dengan saos sambal kesukaan.

Kulit ayam merupakan salah satu bagian ayam yang kurang diminati dan acapkali terbuang sia-sia. Kendati demikian, kalau kulit ayam sudah diolah menjadi krispi pastinya kulit ayam jadi rebutan semua orang. Tapi biar gak cuma digoreng pakai tepung, yuk coba bikin sendiri kreasi kulit ayam. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala suasana, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 2.3 Kulit Ayam Goreng Tepung Kriuks yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved