Langkah Mudah untuk Membuat Kue kacang lumer dan enak, Enak

Willie Crawford   11/11/2020 11:37

Kue kacang lumer dan enak
Kue kacang lumer dan enak

Sedang mencari inspirasi resep kue kacang lumer dan enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang lumer dan enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang lumer dan enak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue kacang lumer dan enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Divideo kali ini saya bikin kue kacang yang lembut dan enak banget bikinya gampang dan gak ribet ini enak banget buat cemilan atau suguhan dihari raya. ini harus dicoba ya teman-teman. Nah kali ini buat mengisi waktu di rumah selama. Pasalnya nih membuat kue sendiri rasanya lebih enak dan juga bisa mengakrabkan diri dengan sanak saudara, lho.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue kacang lumer dan enak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue kacang lumer dan enak menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue kacang lumer dan enak:
  1. Gunakan 300 gr terigu disangrai dan ayak
  2. Sediakan 50 gr tepung tapioka sangrai dan ayak
  3. Ambil 50 gr tepung maizena
  4. Gunakan 150 gr gula halus
  5. Ambil 50 gr batter (saya pkek ancor)
  6. Gunakan 125 margarin blueband
  7. Ambil 150 ml minyak filma
  8. Siapkan Vanili
  9. Sediakan 2 kuning telur
  10. Sediakan 1 saset susu dencow
  11. Gunakan 300 gr kacang tanah sangrai dan dihaluskn
  12. Sediakan Olesan;3 kuning telur,1 SDM SKM,1 SDM minyak goreng
  13. Ambil secukupnya Pewarna kuning telur

Setelah itu, pisahkan kacang tanah dari kulitnya sampai bersih dan masukkan ke dalam blender. Baca Juga: Resep Kue Bawang Spesial, Camilan Mini yang Gurih dan Enak. Itulah resep mudah membuat kue kacang tanah yang dijamin lumer di mulut. Agar lebih enak dan nikmat, taburi dengan keju parut di atasnya.

Cara menyiapkan Kue kacang lumer dan enak:
  1. Sangrai kacang tanah lalu kupas kulit arinya dan blender,250 gr untuk adonan 50 gr untuk toping,sisihkan
  2. Lalu campur kuning telur,margarin,batter,minyak goreng,gula dan vanili mixer smpai rata jangan terlalu lama
  3. Lalu masukkan terigu,tapioka,maizena,susu,kacang,uleni sampai kalis
  4. Lalu ambil adonan dan cetak sesuai selera,tata diloyang yg sudah d olesi minyak yg dicampur sedikit margarin
  5. Lalu oven selama 15 menit,setelah 15 menit angkat dan biarkan agak dingin lalu olesi kuning telur dan beri toping kacang halus tadi
  6. Lalu oven lagi sampai matang sambil posisi loyang d ubah2,angkat dan sajikan

Panaskan oven, lalu panggang adonan hingga matang atau berwarna kecokelatan. Untuk resep kue kastengel yang satu ini cocok untuk hidangan ketika lebaran loh! dengan rasa yang renyah dan enak. Cara Membuat Kue Kering Coklat Kacang: Aduk minyak goreng, kacang, telur, dan juga gula hingga merata. Masukkan baking powder, mentega, dan juga garam. Ada banyak variasi kue kacang yang bisa dibuat, Moms tinggal memilih salah satu resep sesuai dengan bahan dan alat yang tersedia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue kacang lumer dan enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved