Resep Kulit ayam goreng tepung Anti Gagal

Billy Craig   05/08/2020 09:20

Kulit ayam goreng tepung
Kulit ayam goreng tepung

Lagi mencari inspirasi resep kulit ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam goreng tepung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kulit ayam tenyata dapat dibuat makana yang sangat enak dan gurih, terutama kalau memasaknya dengan cara digoreng. Sangat disayangkan kalau kulit ayam dibuang begitu saja. Kali ini kulit ayam akan dibuat berupa gorengan yang sangat renyah yaitu kulit ayam goreng tepung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kulit ayam goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kulit ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kulit ayam goreng tepung memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kulit ayam goreng tepung:
  1. Siapkan 150 gram kulit dan tulang ayam (-/+ ya moms)
  2. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  3. Siapkan Bumbu marinasi:
  4. Sediakan Bawang putih
  5. Siapkan Garam
  6. Sediakan Lada bubuk
  7. Gunakan (Me: marinasinya bareng sama fille daging untuk chicken katsu)
  8. Gunakan Bahan pencelup
  9. Sediakan Telur
  10. Siapkan Susu bubuk
  11. Siapkan Air
  12. Ambil (Me pake bahan pencelup sisa buat chicken katsu 😅)
  13. Sediakan Bahan pelapis:
  14. Gunakan 4 sdm tepung terigu
  15. Sediakan 2 sdm tepung tapioka
  16. Siapkan Secukupnya garam dan Lada bubuk

Membayangkan rasanya yang renyah dan teksturnya yang krispi sungguh menggugah selera. Caranya, pertama-tama ayak tepung di atas kulit ayam, kemudian bolak balik dan ratakan. Setelah itu, tepuk-tepuk kulit ayam yang sudah dibaluri untuk mengurangi lapisan tepung yang menggumpal atau terlalu banyak. Goreng kulit ayam dalam minyak panas yang banyak (deep frying).

Langkah-langkah menyiapkan Kulit ayam goreng tepung:
  1. Marinasi kulit dan tulang -/+ 30 menit,
  2. Balut satu persatu kulit dan tulang dengan bahan pelapis, kemudian celupkan kedalam bahan pencelup, lalu gulingkan lagi kedalam bahan pelapis sambil dicubit cubit (biar hasil gorengannya keriting)
  3. Goreng hingga matang/warna kekuningan, kemudian sajikan dengan cocolan saos/mayones

Kulit ayam goreng yang renyah dan kriuk sering sekali dicari sebagai kudapan saat bersantai. Nah, setelah semua kulit ayam dilapisi dengan telur, berikutnya kulit ayam perlu dilapisi dengan tepung beras. Melapisi kulit ayam dengan tepung beras sebelum digoreng berfungsi untuk menciptakan. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala suasana, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kulit ayam goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved