Langkah Mudah untuk Membuat Kue kacang gurih, Bikin Ngiler

Marcus Burton   29/09/2020 15:32

Kue kacang gurih
Kue kacang gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kacang gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Kacang yang Enak, Lezat, Renyah, Gurih, Mudah Dibuat Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan. Kue Kacang Tanah Renyah dan Gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue kacang gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue kacang gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue kacang gurih menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue kacang gurih:
  1. Sediakan 500 gr tepung terigu
  2. Gunakan 300 gr tepung gula
  3. Gunakan 100 gr susu bubuk
  4. Gunakan 350 gr selai kacang (saya
  5. Ambil sangrai lalu Blender)
  6. Siapkan 50 gr maizena
  7. Ambil 50 gr butter
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Ambil Toping
  10. Siapkan 2 kuning telur
  11. Gunakan Wijen / almond

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri, lebaran. Kue mochi kacang tanah selain enak juga sangat gurih. Anda bisa menyajikan kue yang satu ini untuk kudapan keluarga atau sebagai suguhan untuk menjamu tamu. Jika biasanya Kue Kering Kacang hanya menggunakan minyak goreng, kali ini Endeus membuatnya dengan margarin BlueBand yang dilelehkan.

Cara menyiapkan Kue kacang gurih:
  1. Siapkan wadah masukkan gula dan butter, lalu mixser, dengan kecepatan sedang, lalu tambahkan,susu dan kacang sangrai serta garam.
  2. Masukkan tepung yang sudah di ayak, tambahkan minyak sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis.
  3. Setelah adonan kalis cetak/ bentuk sesuai selera
  4. Lalu oleskan kuning telur dan wijen diatas kue yang sudah dibentuk/dicetak tadi, panggang dengan menggunakan api sedang. Setelah kuning keemasan angkat.

Terbayang kan, gurihnya kacang tanah berpadu. Kue kering kacang merupakan kue favorit banyak orang, karena kue kering ini selalu ada di setiap momen, termasuk hari raya lebaran. Agar tidak jenuh dan bosan dengan kue kering kacang pada. Kue Kacang Gurih dan Super Creamy - Resep Kue kering khas Riau ini, termasuk salah satu jenis kue kering yang Mamikos rekomendasikan untuk Anda dan keluarga ketika hari raya Lebaran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue kacang gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved