Cara Gampang Menyiapkan Kulit Ayam Goreng Tepung, Lezat Sekali

Leila Hunter   11/11/2020 07:46

Kulit Ayam Goreng Tepung
Kulit Ayam Goreng Tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep kulit ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kulit ayam goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kulit ayam goreng tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kulit ayam tenyata dapat dibuat makana yang sangat enak dan gurih, terutama kalau memasaknya dengan cara digoreng. Sangat disayangkan kalau kulit ayam dibuang begitu saja. Kali ini kulit ayam akan dibuat berupa gorengan yang sangat renyah yaitu kulit ayam goreng tepung.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kulit ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kulit Ayam Goreng Tepung menggunakan 3 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kulit Ayam Goreng Tepung:
  1. Sediakan 1 pack kulit ayam (beli di transmart sudah di packing)
  2. Gunakan Tepung super crispy kentucky kobe
  3. Ambil 1 buah jeruk nipis

Membayangkan rasanya yang renyah dan teksturnya yang krispi sungguh menggugah selera. Caranya, pertama-tama ayak tepung di atas kulit ayam, kemudian bolak balik dan ratakan. Setelah itu, tepuk-tepuk kulit ayam yang sudah dibaluri untuk mengurangi lapisan tepung yang menggumpal atau terlalu banyak. Goreng kulit ayam dalam minyak panas yang banyak (deep frying).

Langkah-langkah menyiapkan Kulit Ayam Goreng Tepung:
  1. Cuci bersih kulit ayam, berikan jeruk nipis, diamkan sebentar.
  2. Siapkan tepung dalam wadah, masukkan satu persatu kulit ayam ke tepung. Ratakan.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang, masukkan kulit ayam yang sudah di balur dengan tepung. Goreng hingga keemasan.
  4. Sajikan.

Kulit ayam goreng yang renyah dan kriuk sering sekali dicari sebagai kudapan saat bersantai. Nah, setelah semua kulit ayam dilapisi dengan telur, berikutnya kulit ayam perlu dilapisi dengan tepung beras. Melapisi kulit ayam dengan tepung beras sebelum digoreng berfungsi untuk menciptakan. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala suasana, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kulit Ayam Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved