Resep Kulit Ayam goreng Tepung Anti Gagal

Luis Meyer   20/07/2020 11:01

Kulit Ayam goreng Tepung
Kulit Ayam goreng Tepung

Anda sedang mencari ide resep kulit ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kulit ayam goreng tepung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kulit ayam goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Kulit ayam tenyata dapat dibuat makana yang sangat enak dan gurih, terutama kalau memasaknya dengan cara digoreng. Sangat disayangkan kalau kulit ayam dibuang begitu saja. Kali ini kulit ayam akan dibuat berupa gorengan yang sangat renyah yaitu kulit ayam goreng tepung.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kulit ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kulit Ayam goreng Tepung memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kulit Ayam goreng Tepung:
  1. Ambil 500 gram kulit ayam
  2. Sediakan 7 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 butir telur ayam
  4. Siapkan 20 sdm terigu
  5. Sediakan 5 sdm tepung beras
  6. Siapkan 5 sdm tepung maizena
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 1,5 sdt kaldu bubuk
  9. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  10. Sediakan 1 sdt munjung ketumbar bubuk

Membayangkan rasanya yang renyah dan teksturnya yang krispi sungguh menggugah selera. Caranya, pertama-tama ayak tepung di atas kulit ayam, kemudian bolak balik dan ratakan. Setelah itu, tepuk-tepuk kulit ayam yang sudah dibaluri untuk mengurangi lapisan tepung yang menggumpal atau terlalu banyak. Goreng kulit ayam dalam minyak panas yang banyak (deep frying).

Langkah-langkah membuat Kulit Ayam goreng Tepung:
  1. Cuci bersih kulit ayam, potong kecil- kecil, cuci bersih kembali, tiriskan. Masukan ke wadah, tambahkan telur, bawang putih yang sudah dihaluskan, merica, ketumbar, garam dan kaldu, kemudian aduk rata, masukkan kulkas. Marinasi sekitar 30 menit- 1 jam.
  2. Campur tepung terigu, maizena dan tepung beras, sisihkan. Gulingkan kulit ayam, sambil dicubit2. Lakukan bertahap.
  3. Panaskan minyak banyak dalam wajan, goreng kulit ayam yang telah di balut tepung, goreng hingga kuning keemasan, lakukan berulang hingga kulit ayam habis. Angkat, tiriskan. Ayam Kulit goreng tepung siap dinikmati.

Kulit ayam goreng yang renyah dan kriuk sering sekali dicari sebagai kudapan saat bersantai. Nah, setelah semua kulit ayam dilapisi dengan telur, berikutnya kulit ayam perlu dilapisi dengan tepung beras. Melapisi kulit ayam dengan tepung beras sebelum digoreng berfungsi untuk menciptakan. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala suasana, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kulit ayam goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved