Resep Stik kue bawang renyah, Enak Banget

Lois Tran   18/11/2020 18:47

Stik kue bawang renyah
Stik kue bawang renyah

Lagi mencari inspirasi resep stik kue bawang renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal stik kue bawang renyah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari stik kue bawang renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan stik kue bawang renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Cara Membuat Kue Sagu Keju Renyah dan Lumer di Mulut Resep Stik Bawang Stik bawang adalah salah satu kue kering yang sering dijumpai sebagai snack lebaran. Haluskan bawang putih, cincang daun seledri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan stik kue bawang renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Stik kue bawang renyah menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Stik kue bawang renyah:
  1. Gunakan 500 gr terigu
  2. Gunakan 1 sachet santan kara
  3. Gunakan 125 gr tepung tapioka atau aci
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam atau kaldu jamur
  6. Ambil 50 gr margarian
  7. Ambil 200 ml air
  8. Gunakan 2 batang daun bawang rajang halus
  9. Gunakan 15 batang seledri rajang halus
  10. Ambil 3 siaung bawang putih haluskan
  11. Gunakan 5 siang bawang merah haluskan
  12. Ambil secukupnya garam

Ini kemarin kebetulan saya bikin Stik Bawang Keju, atau Stik Keju, sayanglah klo ga difoto. Ini resepnya agak beda dari yang sering sy share. RESEP KUE STIK BAWANG GURIH DAN RENYAH. Kue bawang sederhana ini bisa dibuat sendiri dengan cara yang mudah untuk melengkapi aneka menu cemilan sederhana di rumah sehingga tidak perlu menunggu hari lebaran tiba sebagai pelengkap kue kering.

Langkah-langkah membuat Stik kue bawang renyah:
  1. Cmprkan semua bahan tepung terigu, tapioka,bawang merah halus bawang putih halus,garam,kaldu,margarin,telur, daun bawang, saledri dan uleni sampai rata setelah rata masukkan air sedikit demi sedikit hingga kalis dan bisa dibentuk
  2. Setelah kalis giling dg penggiling pasta mulai dr no.1 dan ulangi 1.x dan terus ke no 2 hingga no.5
  3. Setelah jadi lembaram tipis giling dengan pengiling bentuk mie yg lebar sedang ya jgn yg kecil
  4. Setelah selesai dibentuk semua tinggal goreng hingga kuning emas ya
  5. Setelah selesai semua digoreng masukkan dalam wadah tertutup agar tetap renyah

RESEP KUE STIK BAWANG GURIH DAN RENYAH STIK BAWANG sederhana ini bisa kita buat sendiri dengan cara yang simple dan tentunya mudah untuk melengkapi aneka menu cemilan sederhana di rumah sehingga tidak perlu menunggu hari lebaran tiba sebagai pelengkap kue kering. Kue bawang memiliki rasa yang renyah dan gurih, segingga dapat membuat ketagihan bagi siapapun yang mencicipinya. Untuk jenis kue bawang yang akan kami buat saat ini yaitu kue bawang dalam bentuk stik. Dibawah ini adalah resep membuat kue bawang renyah. Hasil: Resep Stik Kentang Bawang Renyah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Stik kue bawang renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved