Resep 1. Kue Lumpur Balok Ekspress Anti Gagal

Ethel Roberson   23/07/2020 10:33

1. Kue Lumpur Balok Ekspress
1. Kue Lumpur Balok Ekspress

Lagi mencari inspirasi resep 1. kue lumpur balok ekspress yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 1. kue lumpur balok ekspress yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 1. kue lumpur balok ekspress, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 1. kue lumpur balok ekspress enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kue lumpur yang berbahan utama kentang ini lebih mudah dan cepat dibuat dari kue lumpur biasanya karena semua adonan langsung dioven dengan loyang besar. Selain itu, saya buat dengan perasa taro, jadi berwarna keunguan dan bernuansa talas. Selain itu, saya buat dengan perasa taro, jadi berwarna keunguan dan bernuansa talas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 1. kue lumpur balok ekspress yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 1. Kue Lumpur Balok Ekspress memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 1. Kue Lumpur Balok Ekspress:
  1. Sediakan Bahan Dasar/Asli
  2. Sediakan kentang kukus, haluskan
  3. Gunakan tepung terigu
  4. Ambil gula pasir
  5. Siapkan garam
  6. Siapkan telur utuh (opsional, ditambah satu kuning telur)
  7. Siapkan santan
  8. Gunakan margarin, lelehkan (lebih enak lagi dengan butter)
  9. Gunakan Kismis atau secukupnya
  10. Siapkan Bahan Modifikasi
  11. Gunakan Perasa taro

Bagi para penggemar olahan kue dari bahan cokelat, sudah tentu akan sangat excited untuk meraciknya. J&T Express's tagline "Express Your Online Business" positions brand as the core of e-commerce express. Their sustainability in implementing advanced IT management systems improves the world express delivery services and customer service qualities with the fastest, most convenient and efficient claims. Kue Lumpur Balok Ekspress bahan sederhana Resep Brownies balok ️ istimewa Resep Bolu Keju Balok🤗 ️ ekonomis untuk dijual Cara Memasak Kue brownies balok lumer banget - anti gagal ️ ekonomis Dijuluki sebagai kue lumpur, karena teksturnya yang lembut seperti tanah basah.

Cara membuat 1. Kue Lumpur Balok Ekspress:
  1. Campurkan kentang yg sudah halus, telur, santan, dan garam. Aduk sampai rata. Menurut saya, kuning telur tambahan tidak terlalu signifikan, tapi bagus untuk membuat warna hasil jadinya lebih cerah. Jadi kalau mau diberi perasa lain, tidak perlu ditambah kuning telur lagi aja.
  2. Tambahkan tepung dan gula. Aduk lagi sampai tercampur rata semua. Baru disusul dengan margarin atau butter cair, aduk sampai benar-benar tercampur rata.
  3. Panaskan oven suhu 180° C. Lalu siapkan loyang kotak yang sudah diolesi minyak atau dilapisi kertas minyak. Jangan kaget kalau loyang yang kamu perlukan lebih dari satu, mungkin kamu perlu tiga buah! Kan hasilnya saja bisa sampai 40 potong. Atau, kamu harus memasaknya lebih dari satu kali kalau pakai satu loyang saja.
  4. Tuang adonan ke atas loyang secara merata, buat setebal kurang lebih 2 cm. lalu beri topping kismis.
  5. Masukkan ke dalam oven, tunggu sampai matang, yaitu bagian atas adonan sudah tidak lengket lagi. Kira-kira 20 - 30 menit. Tidak usah khawatir bila di pertengahan ada adonan yang melambung naik, nanti akan turun sendiri setelah diangkat dan ditiriskan.
  6. Bila sudah matang, angkat dan tunggu sampai sudah hangat untuk dipotong kotak-kotak. Keluarkan perlahan dari loyang, dan.. Sajikan..! 😚

Kue ini pun kerap disajikan dengan aneka ragam topping yang membuatnya semakin menggoda selera. Lihat juga resep Bolu kukus coklat rasa kue balok simpel via masak di magicom enak lainnya. Harap dicatat bahwa beberapa makanan mungkin tidak cocok untuk beberapa orang dan Anda disarankan untuk mencari nasehat dari ahli gizi sebelum memulai program pengurangan berat badan atau diet. Kue lumpur merupakan jenis kue yang sangat mudah dibuat, tanpa harus menggunakan oven. Pemilik Kue Balok Jojo, Widjojo mengatakan Kue Balok adalah makanan khas Garut yang sangat populer di Jawa Barat karena memiliki rasa dan tekstur yang berkesan saat dinikmati.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 1. kue lumpur balok ekspress yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved