Cara Gampang Membuat Kue Bawang Simple yang Enak Banget

Barbara Alvarado   11/11/2020 13:07

Kue Bawang Simple
Kue Bawang Simple

Sedang mencari ide resep kue bawang simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bawang simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue bawang simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cara Membuat Kue Bawang - Simple Tanpa Beranekaragam Bahan. Jangan lupa LIKE, SHARE dan SUBSCRIBE Channel Putra Aquarius. Kue bawang simple gurih enak buat cemilan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue bawang simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Bawang Simple menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Bawang Simple:
  1. Ambil 17 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 4 sdm tepung kanji/tapioka
  3. Siapkan 2 sdm mentega cair
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 btg seledri
  6. Siapkan 1 btg daun bawang
  7. Siapkan Secukupnya garam, lada bubuk n royco
  8. Sediakan Air panas

Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Kue bawang siap disajikan untuk dinikmati bersama keluarga. Itulah resep kue bawang dan cara membuatnya yang ternyata gampang banget. Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran.

Cara membuat Kue Bawang Simple:
  1. Haluskan bawang putih, seledri dan daun bawang.
  2. Dalam wadah kering, masukkan terigu, kanji, garam, lada bubuk dan royco. Aduk rata.
  3. Masukkan bumbu yg sudah dihaluskan dan mentega cair, aduk rata.
  4. Sedikit demi sedikit tuangkan air panas, sambil diaduk hingga adonan kalis.
  5. Kalau sudah kalis, adonan siap di bentuk. Berhubung aq ga punya ampia, jdnya adonan aq giling di talenan n dipotong2 pake pisau yg tajam.
  6. Nb: adonan yg sudah dipotong2 biar ga nempel satu dengan lainnya, setiap habis dipotong, ditaburi dengan terigu, jd nanti saat menggoreng, adonannya lepas sendiri.
  7. Kalau semua adonan sudah selesai dipotong2, panaskan minyak dan goreng dengan api sedang. Hasilnya renyah n gurih..

Kue bawang atau lebih dikenal dengan kripik bawang merupakan makanan yang gurih. Kue bawang termasuk jenis makanan ringan yang dapat kita buat sendiri dirumah. kenapa dinamai kue bawang. Kue bawang yang saya coba kali ini sangat renyah, tidak menimbulkan sakit di gigi, capek di rahang dan jebol di kantong. Pilihan tepat untuk disimpan sebagai resep yang layak untuk di koleksi. Info nya ya bund.kenapa ya klo aku bikin kue bawang tu suka keras g.itu.apa yg salah ya.klo bunda bikin kue bawang bahan nya apa ajh ya.bagi resep ya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Bawang Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved