Bagaimana Menyiapkan Kue Kacang Enak, Enak

Leon Blair   06/09/2020 01:24

Kue Kacang Enak
Kue Kacang Enak

Lagi mencari inspirasi resep kue kacang enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang enak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue kacang enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kacang enak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Kacang Enak menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Kacang Enak:
  1. Ambil 500 gr Kacang Tanah Kupas
  2. Ambil 350 gr Gula Halus
  3. Siapkan 2 sachet Dancow Putih
  4. Ambil 700 gr Tepung Terigu
  5. Sediakan 400 gr Minyak Goreng
  6. Ambil Olesan
  7. Ambil 4 Butir Kuning Telur
  8. Gunakan 1/2 sdt SKM
Langkah-langkah membuat Kue Kacang Enak:
  1. Sangrai Kacang Tanah (aduk terus agar tidak gosong) sampai berwarna kecoklatan.
  2. Kemudian tumbuk/blender Kacang Tanah sampai halus.
  3. Kemudian campur Kacang Tanah Halus, Susu Dancow, Gula Halus dan Tepung Terigu. Masukkan sedikit demi sedikit Minyak Goreng, sampai adonan kalis/dpt dibentuk.
  4. Kemudian bentuk adonan (sesuai selera), olesi dengan Kuning Telur. Boleh ditambah topping wijen.
  5. Masukkan oven suhu 170 derajat selama 20 menit sampai berwarna kecoklatan. Setiap 10 menit, ubah posisi adonan, supaya panggangan merata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Kacang Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved