Resep Kuker Kacang yang Lezat Sekali

Hettie Garcia   07/11/2020 01:04

Kuker Kacang
Kuker Kacang

Lagi mencari ide resep kuker kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kuker kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuker kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kuker kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kuker kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kuker Kacang menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kuker Kacang:
  1. Ambil 1/2 kg Tepung Terigu
  2. Gunakan 1/4 kg Kacang Tanah
  3. Sediakan 1 sachet susu bubuk
  4. Sediakan 250 ml minyak goreng
  5. Siapkan Secukupnya Gula Halus
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan Bahan Olesan :
  8. Gunakan 2 kuning telur
  9. Sediakan Pewarna kuning telur
  10. Ambil Sedikit minyak dan putih telur
Langkah-langkah membuat Kuker Kacang:
  1. Pertama,sangrai kacang tanah hingga sedikit kecoklatan dg api kecil, (untuk mengecek tingkat kematangan ambil 1 biji kacang lalu cb kupas kulitnya) jk kulitnya sdh terkelupas dan terasa cukup matang matikan api,diamkan hgg mendingin.
  2. Selanjutnya.. kupas kulit kacang hgg bersih, lalu blender..
  3. Setelah kacang diblender sisihkn ke dalam wadah, selanjutnya siapkan gula pasir dan blender hgg halus (untuk menghasilkan gula halus) sisihkan.
  4. Kemudian, siapkan tepung terigu.., masukkan kacang tanah yg sdh d haluskan, gula halus, garam,susu sachet dan minyak goreng sambil terus d uleni hgg kalis.
  5. Jk sdh kalis,panaskan oven menggunakan api kecil, lalu cetak kue diatas loyang. Olesi kue dg kuning telur (yg sdh d campur dg pewarna kuning telur,sedikit minyak dan sedikit putih telur)
  6. Oven kurleb 20menit,angkat loyang..diamkan hingga dingin terlebih dahulu..jika sdh dingin masukkan kue kdlm toples. Kue kering kacang siap dihidangkan 😉

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kuker Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved