Bagaimana Menyiapkan Kue Balok (#postingrame2_jajanantradisional) yang Bisa Manjain Lidah

Fanny Craig   30/07/2020 19:22

Kue Balok (#postingrame2_jajanantradisional)
Kue Balok (#postingrame2_jajanantradisional)

Lagi mencari ide resep kue balok (#postingrame2_jajanantradisional) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue balok (#postingrame2_jajanantradisional) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue balok lumer (bentuk tabung) enak lainnya. BANDA ACEH QAQA KUE BALOK Pusat : Lamcot, Kec. Kue Balok Arjuna adalah kue cokelat dengan ciri khas bagian dalam yang lumer.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue balok (#postingrame2_jajanantradisional), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue balok (#postingrame2_jajanantradisional) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue balok (#postingrame2_jajanantradisional) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Balok (#postingrame2_jajanantradisional) memakai 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Balok (#postingrame2_jajanantradisional):
  1. Sediakan 1 kg singkong dikukus sampai matang
  2. Siapkan 1 buah kelapa tua parut
  3. Gunakan 1/4 Kg bawang merah iris tipis
  4. Ambil 1/4 liter minyak goreng
  5. Sediakan secukupnya garam

KUE balok adalah makanan tradisional yang tak pernah dilupakan oleh penggemarnya. Kue yang berbentuk balok ini tidak tergerus oleh makanan-makanan moderen yang berasal dari luar negeri. Bahkan belakangan semakin banyak bermunculan pedagang kue ini di kafe dan di kedai-kedai. Kue balok sesuai dengan namanya berbentuki balok.

Cara menyiapkan Kue Balok (#postingrame2_jajanantradisional):
  1. Bahan serundeng : kelapa parut digongseng (digoreng tanpa minyak) sampai kecoklatan, stelah kecoklatan ditumbuk sampai keluar minyak kami menyebutnya serundeng
  2. Bawang merah di goreng dengan minyak sampai kuning kecoklatan
  3. Singkong panas dibuang urat dan potong2 lalu ditumbuk sampai halus menyerupai ulen (ketan gemblong) selama ditumbuk jangan lupa beri garam agar singkong terasa gurih
  4. Cara penyajian : singkong ambil segenggaman digilas agak pipih potong kotak bagi sekitar 4-6 kotak, beri minyak bawang goreng dan bawang goreng, terakhir diatasnya beri serundeng kelapa, selamat menikmati

Kue balok ini mempunyai tekstur yang padat, rasanya manis, membuat siapapun suka untuk menikmati kue balok. Prosedur membuatnya yaitu dengan cara dibakar bagian atas dan bawah. Pada saat ini banyak sekali varian rasa kue balok, mulai dari coklat, keju, selai hingga rasa lainnya. Jadi paket ini kurang dianjurkan untuk wilayah luar jawa. Resep kue balok bandung - Hallo sobat pecinta kue tradisional, mungkin ada pernah menonton sinetron komedi 'Preman Pensiun' yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta disetiap sore hari.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue balok (#postingrame2_jajanantradisional) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved