Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Balok yang Enak Banget

Ricky Todd   18/10/2020 20:02

Kue Balok
Kue Balok

Anda sedang mencari inspirasi resep kue balok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue balok yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue balok lumer (bentuk tabung) enak lainnya. BANDA ACEH QAQA KUE BALOK Pusat : Lamcot, Kec. Kue Balok Arjuna adalah kue cokelat dengan ciri khas bagian dalam yang lumer.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue balok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue balok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Balok menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Balok:
  1. Sediakan tepung terigu
  2. Gunakan gula pasir
  3. Sediakan telur ayam atau 4 butir telur
  4. Ambil susu bubuk 27gram
  5. Ambil margarin (cairkan)
  6. Siapkan vanilli
  7. Gunakan baking powder
  8. Sediakan Air

Ditambah adonan yang diolah oleh tangan ahlinya, sehingga menghasilkan cita rasa sempurna. KUE balok adalah makanan tradisional yang tak pernah dilupakan oleh penggemarnya. Kue yang berbentuk balok ini tidak tergerus oleh makanan-makanan moderen yang berasal dari luar negeri. Bahkan belakangan semakin banyak bermunculan pedagang kue ini di kafe dan di kedai-kedai.

Cara membuat Kue Balok:
  1. Siapkan wadah, masukkan gula pasir dan telur kedalamnya. Kocok keduanya sampai berbuih.
  2. Setelah tercampur, masukkan tepung terigu dan aduk kembali sampai merata.
  3. Masukkan vanilli, susu bubuk, baking powder dan margarine cair. Aduk rata, jika adonan terlalu kental tambahkan sedikit air (Jangan terlalu cair)
  4. Setelah adonan jadi, panaskan cetakan kue balok diatas bara arang yang sebelumnya telah di olesi margarine.
  5. Masukkan adonan kedalam cetakan, tutup adonan dengan bara arang diatasnya. Tunggu hingga adonan matang dan kue balok siap di hidangkan 😋

Kue balok sesuai dengan namanya berbentuki balok. Kue balok ini mempunyai tekstur yang padat, rasanya manis, membuat siapapun suka untuk menikmati kue balok. Prosedur membuatnya yaitu dengan cara dibakar bagian atas dan bawah. Pada saat ini banyak sekali varian rasa kue balok, mulai dari coklat, keju, selai hingga rasa lainnya. Jadi paket ini kurang dianjurkan untuk wilayah luar jawa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue balok yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved