Bagaimana Membuat Lapis Surabaya ekonomis, moist bangetttt, Sempurna

Nina Blake   23/10/2020 20:08

Lapis Surabaya ekonomis, moist bangetttt
Lapis Surabaya ekonomis, moist bangetttt

Sedang mencari ide resep lapis surabaya ekonomis, moist bangetttt yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lapis surabaya ekonomis, moist bangetttt yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis surabaya ekonomis, moist bangetttt, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lapis surabaya ekonomis, moist bangetttt enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lapis surabaya ekonomis, moist bangetttt sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Lapis Surabaya ekonomis, moist bangetttt menggunakan 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lapis Surabaya ekonomis, moist bangetttt:
  1. Gunakan Resep asli dari mbak Calista kitchen :
  2. Ambil 100 gr margarin (saya pakai blueband cake and cookies)
  3. Sediakan 4 butir telur ayam fresh
  4. Ambil 85 gr gula pasir
  5. Ambil 80 gr tepung terigu
  6. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  7. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  8. Sediakan 1 sdm air matang
  9. Sediakan 1/2 sdm SP
  10. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk
  11. Siapkan Selai strawberry untuk olesan
  12. Siapkan Untuk lapisan coklat :
  13. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  14. Gunakan 2 sdm air panas
  15. Sediakan Bisa diganti coklat pasta ya bunda
Langkah-langkah membuat Lapis Surabaya ekonomis, moist bangetttt:
  1. Lelehkan margarin sambil di aduk-aduk, tidak perlu sampai mendidih, cukup asal cair saja. Dinginkan.
  2. Pakai metode all-in ya bunda. Masukkan telur, gula, tepung terigu, tepung maizena, SP, susu bubuk, air dan vanili bubuk. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak, saya mixer kurang lebih 5 menit ya bunda, tapi tergantung mixer masing-masing, jadi 5 menit saya jgn dijadikan patokan, asal sudah kental berjejak sudah cukup.
  3. Campur mentega yang sudah dicairkan, aduk dengan memakai spatula saja, sampai rata. Jangan ada mentega/margarin yang tertinggal di dasar adonan ya bunda.
  4. Buat adonan cokelat, campur coklat bubuk dan air panas, aduk rata. Coklat bubuk bisa diganti coklat pasta, kalau memakai coklat pasta tidak perlu dicairkan memakai air panas ya bunda, tetapi bisa langsung dicampur ke adonan.
  5. Bagi 2 adonan, satu beri adonan coklat tadi, satu lagi beri pewarna kuning setetes saja, agar warna nya gak pucat, soalnya yang dipakai telur utuh, bukan kuning telur saja. Cuma sempat foto yang adonan coklat bunda, keburu masuk oven yang adonan kuning nya.
  6. Siapkan loyang sekat, kalau di resep asli memakai loyang sekat ukuran 22x30 cm. Kalau saya pakai loyang kotak ukuran 20 cm. Olesi mentega, lalu taburi tepung, alasi dengan kertas roti, dan oles lagi dengan mentega dan tepung 😁. Mau praktis? Saya pakai Carlo saja bunda 😂😂😂. Tuangan ke masing-masing loyang. Kalau dari YouTube nya mbak Calista urutan nya :kuning, kuning, coklat. Kalau saya pakai 2 loyang, gantian manggang nya 😁
  7. Panggang kurang lebih 25 menit (20 menit rak tengah, 5 menit rak atas), tapi disesuaikan dengan oven masing-masing ya bunda. Patokannya asal bagian atas kue sudah kering, atau pakai metode tusuk gigi untuk mengecek kematangan kue. Caranya, ambil tusuk gigi/lidi, lalu tusukkan ke kue, kalau sudah matang, adonan tidak menempel di tusuk gigi/lidi.
  8. O iya, saya pakai oven tangkring, atasnya saya beri arang, jadi saya pakai api bawah dan api atas, soalnya saya suka lapis Surabaya yang bagian atasnya kecoklatan, lebih eksotis gitu 🤣🤣🤣
  9. Jadi deh lapis Surabaya nya, beneran lembuttt deh 👍👍👍

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lapis surabaya ekonomis, moist bangetttt yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved