Resep Kue Kacang Renyah dan Lumer yang Bikin Ngiler

Eric Martin   29/10/2020 11:41

Kue Kacang Renyah dan Lumer
Kue Kacang Renyah dan Lumer

Sedang mencari ide resep kue kacang renyah dan lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang renyah dan lumer yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang renyah dan lumer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kacang renyah dan lumer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep dan cara membuat Nastar lumer dan endeeessss. Resep Kue Bangkit Sagu renyah dan rapuh. Nah kali ini buat mengisi waktu di rumah selama.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kacang renyah dan lumer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Kacang Renyah dan Lumer memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Kacang Renyah dan Lumer:
  1. Sediakan 250 g kacang tanah lepas kulit, sangrai hingga coklat
  2. Gunakan 200 g gula castor (ayak)
  3. Gunakan 500 g tepung terigu kunci biru (ayak)
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 2 sdt vanili bubuk
  6. Gunakan 300 ml minyak sayur
  7. Sediakan Bahan Oles
  8. Siapkan 3 kuning telur
  9. Siapkan 3 sdm minyak sayur
  10. Siapkan 3 sdm susu kental manis

Itulah resep mudah membuat kue kacang tanah yang dijamin lumer di mulut. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Kacang yang Enak, Lezat, Renyah, Gurih, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Simple, Anti Gagal. Penambahan kacang akan membuat tekstur dan rasa kue Anda jauh berbeda dari biasanya. Kue Kacang Enak Gurih Dan Renyah.

Cara membuat Kue Kacang Renyah dan Lumer:
  1. Kacang yg sudah disangrai, blender dengan sebagian gula hingga halus. Sisihkan.
  2. Di wadah bersih, masukkan tepung terigu, garam, vanili, sisaan gula dan kacang yang yang sudah halus diblender. Tuang minyak sayur sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula, lalu saat sudah rata, ulen dengan tangan.
  3. Preheat oven suhu 180 api atas bawah.
  4. Pipihkan adonan sekitar 1/2cm, lalu cetak sesuai keinginan. Susun di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti.
  5. Panggang selama 10 menit, keluarkan, tunggu sekitar 10 menit, oleskan bahan olesan telur (kocok semua bahan), di atas kue kacang. Ulangi 2-3x hingga rata. Panggang kembali sekitar 15 menit.
  6. Angkat, pindahkan ke cooling rack dan sajikan.

Resep Tingting Kacang Tanah Ide Bisnis Murah Meriah. Resep Kue Kastengel Gurih Renyah Lumer Dimulut. Resep kue kacang renyah, enak dan gurih tanpa telur-resep kue kacang special. Resep sagu keju lumer dan crunchy. Cookie adalah kue selai kacang yang lembut dan kenyal dengan tanda tangan yang dibuat dengan potongan garpu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Kacang Renyah dan Lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved