Bagaimana Membuat Kulit ayam goreng tanpa minyak, Lezat Sekali

Bessie Tran   23/07/2020 07:22

Kulit ayam goreng tanpa minyak
Kulit ayam goreng tanpa minyak

Sedang mencari ide resep kulit ayam goreng tanpa minyak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kulit ayam goreng tanpa minyak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kulit ayam goreng tanpa minyak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kulit ayam goreng tanpa minyak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

#resepkulitayamcrispy #resepminyakkalduayam #resepminyakkalduayamuntukmieayam #resepsimple #resepmudah #digoreng tanpa minyak Assalamualaikum wr wb Ini. Jimat minyak tak jimat keran Minyak tu dari lemak kulit ayam. Resep 'kulit ayam crispy' paling teruji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kulit ayam goreng tanpa minyak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kulit ayam goreng tanpa minyak menggunakan 6 bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kulit ayam goreng tanpa minyak:
  1. Siapkan 1 kilo.kulit.ayam
  2. Siapkan 1 siung kecil bawang putih
  3. Ambil 1/4 sdt lada
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur

Panaskan minyak untuk menggoreng kulit ayam. Goreng kulit ayam dengan panas tinggi dan minyak banyak (deep frying) sampai semua kulit. Minyak goreng dengan kadar lemak tinggi diserap oleh lauk-pauk. Lauk yang dikukus alias ditim, misalnya daging ikan dan ayam, mengandung kadar lemak dan kolesterol yang.

Cara menyiapkan Kulit ayam goreng tanpa minyak:
  1. Nah ini bagian yang paling nyusahin…bersihin n potong2 kulitnya
  2. Siapkan bawang putih..lalu ulek. Supaya lebih mudah isi dengan sedikit garam ya.
  3. Setelah kulit di potong dan ditiriskan, balurkan bumbu dan bawang putih uleknya
  4. Aduk rata dan diamkan selama 30menit
  5. Siapkan wajan,nyalakan kompor dengan api sedang. Lalu masukkan kulit. Tanpa minyak ya ciyus tanpa minyak.
  6. Sebarkan agar merata panasnya
  7. Setelah beberapa menit mulai keluar air. Biarkan dulu tidak usah diaduk
  8. Perlahan akan keluar minyaknya dan mulai keras suaranya..lalu aduk..saat itu wajan belum terlalu lengket dengan kulitnya
  9. Diamkan beberapa.menit lalu aduk.saat ini sudah mulai keras dan lengket dibawahnya
  10. Teruskan aduk tiap 3-5mnt
  11. Setelah berapa lama mulai kulit ayam tampak mengeras tapi belum sepenuhnya matang..tetap aduk
  12. Lalu jika sudah mulai berbuih. Kulit berwarna dah gampang lepas. Tandanya sudah matang
  13. Tiriskan. Saya sampai 2kali ganti tisu saking banyak minyaknya
  14. Ini penampakan minyaknya..tinggal disaring dan bisa dipakai buat masak lagi.minyak alami yg sangat gurih.
  15. 1 kilo jadi 150gr..amazing ya dan 500ml minyak…. aw…gigit jari

Jika kulit ayam goreng sudah terlihat garing dan daging ayam sudah cukup hangat, tandanya ayam sudah siap disajikan. Dengan sangat berhati-hati, masukkan setiap potongan ayam ke dalam minyak (sebaiknya, gunakan alat penjepit agar minyak tidak. Kalau sudah matang, biarkan ayam goreng mendingin. Dengan begitu, sisa minyak bisa keluar dan tekstur kulit ayam jauh lebih krispi. - Panaskan minyak goreng, celup ayam ke adonan kremes lalu goreng dengan api sedang sampai matang, angkat, tiriskan. - Kemudian buat kremesan: Aduk semua bahan kecuali baking powder, panaskan minyak dalam wajan. Sambil menunggu minyak panas, masukkan baking powder ke.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kulit ayam goreng tanpa minyak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved