Langkah Mudah untuk Membuat Kue Garpu / Kue Bawang yang Lezat

Nathaniel Holmes   09/10/2020 13:33

Kue Garpu / Kue Bawang
Kue Garpu / Kue Bawang

Lagi mencari ide resep kue garpu / kue bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu / kue bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu / kue bawang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue garpu / kue bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kue Garpu Renyah, Kue Garpu enak lainnya. Resep Kue Bawang Renyah - Kue bawang ini adalah cemilan yang sangat populer dan pasti tidak asing lagi bagi kita. Kue bawang cukup mudah untuk kita dapatkan seperti di toko-toko, super market dan aneka tempat jualan kue kering lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue garpu / kue bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Garpu / Kue Bawang menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Garpu / Kue Bawang:
  1. Siapkan 250 gr Tepung terigu
  2. Siapkan 5 sdm Tepung tapioka
  3. Ambil 75 gr Blueband
  4. Sediakan 1 btr telur
  5. Siapkan 3 siung Bawang putih haluskan
  6. Ambil 2 btg Seledri ambil daunnya di cincang
  7. Siapkan 1 sdt Royco
  8. Sediakan 100 ml Air

Kue garpu ini mengingatkan daku pada masa masih kecil, tiap lebaran pasti ada makanan yg satu ini. Cocok banget buat cemilan nonton TV ataupun menemani a. Kue Garpu - Hidangan kue garpu biasanya akan banyak kita jumpai saat momen lebaran tiba. Kue dengan nama atau sebutan berbeda di beberapa daerah ini selalu menjadi hidangan nikmat dan banyak disertakan sebagai menu kue istimewa saat hari lebaran.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Garpu / Kue Bawang:
  1. Campur semua bahan aduk rata sambil dituangi air sdkt² uleni smp kalis
  2. Lalu ambil sdkt adonan taruh diatas garpu dibagian belakangnya tekan² smp melebar lalu gulung
  3. Goreng dg api sedang smp kecoklatan

Di beberapa daerah seperti Semarang kue ini umumnya disebut dengan 'Kue Klatak' sebab bunyi kletak kletak […] Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue garp. Resep Kue Bawang - Kue bawang atau sering disebut juga dengan keripik bawang merupakan salah satu cemilan kue kering yang biasanya hanya bisa ditemui saat lebaran. Kue bawang menjadi suguhan khas momen istimewa selain kue kering lebaran lainnya seperti nastar, kastangel dan kue putri salju. Tetapi tidak harus menunggu lebaran untuk bisa menikmati kue bawang. Ada banyak sekali kue lebaran yang bisa disajikan mulai dari kue semprit, kue putri salju, kue nastar, kue bawang, kue kering dan lain sebagainya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue garpu / kue bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved