Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mi goreng wortel yang Anti Gagal

Dipos pada January 8, 2022

Mi goreng wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep Mi goreng wortel yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Mi goreng wortel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mi goreng wortel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mi goreng wortel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Mi goreng wortel biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mi goreng wortel diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mi goreng wortel sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Mi goreng wortel memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu sarapan yg simple

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi goreng wortel:

  1. 150 gr mi kering
  2. 2 btr telur,kocok lepas
  3. I bh wortel, diserut halus
  4. 50 gr kol,cincang
  5. 1 btg daun bawang,iris tipis
  6. 2 bh cabe merah keriting,iris tipis
  7. 2 siung bawang putih,cincang halus
  8. 3 bh bawang merah,cincang halus
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. 2 sdm margarin

Langkah-langkah untuk membuat Mi goreng wortel

1
Rebus mi sampai terurai, lumuri sdkt margarin,sisihkan.
2
Panaskan margarin, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
3
Masukkan cabe iris dan wortel serut. Tambahkan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk. Aduk rata.
4
Masukkan telur, di orak arik sebentar kemudia masukkan kol dan mi. Aduk rata sampai matang.
5
Terakhir, masukkan daun bawang. Aduk rata, angkat.
6
Sajikan dg emping dan lalap timun dan tomat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng pedas🍝

Mie Goreng pedas🍝

Sekali kali lah tantang diri kamu buat sesuatu yg berbeda. Berani berinovasi. Siapa aja bisa buat. Tantangannya Buat mie goreng tanpa liat resep orang lain. Terima tantangan temen. Komentar nya jg bagus (mie kamu enak saaayy) suami jg suka.

4 porsi
Mie goreng

Mie goreng

Rasanya manisss

Mi Goreng Jawa Simpel

Mi Goreng Jawa Simpel

Lagi lapar, pengennya masak yang simpel tapi enak dan mengenyangkan. Alhamdulillah dapat inspirasi resep mi goreng dari mba Kheyla, langsung dieksekusi. Hasilnya? Delicious.

1 porsi
Mie goreng gepeng

Mie goreng gepeng

Lagi-lagi request suami 😁 ada aja yang diminta, buat makan malam katanya

Bakmi Goreng simpel

Bakmi Goreng simpel

Lagi pengen bakmi goreng 😎

3 porsi
Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Senin, 8 juli 2019 #AntiRibet #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_yogyakarta #cookpadersjawabali #cookpadindonesia #mingguke_27 Mie Goreng ini tanpa kecap untuk menampilkan kecerahan sayurannya. Gurih dan mantab.

3 piring
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Ceritanya ingin masak yang simpel saja mom.. 😍🤗

Mie Goreng Tuna

Mie Goreng Tuna

Resep dasarnya saya ambil dari resepnya ci Jun dan saya tambahkan Tuna kalengan dan sayuran. Tuna nya saya pakai yang Tuna Chili jadi sudah ada potongan cabe didalamnya. Tidak sempat foto dipiring karena begitu diangkat dari kompor, langsung buru2 ingin dimakan 🤣 sudah kelaparan.

2 org
Mie goreng

Mie goreng

Mau beli mie goreng tapi mahal alhasil coba2 bikin mie 🍝 sendiri.. #murahmeriah #siapramadan

2 orang
Mie Goreng Ekonomis

Mie Goreng Ekonomis

Punya anak balita yg suka makan... si mama dituntut slalu menyajikan makanan bergizi dan bervariasi (biar ga bosen) jadi ga nasi mulu makannya tp jg divariasikan dengan mie, kwetiau dll Alhasil si anak lahap hap happp.. #sayanganak #murahmeriah #siapramadan

Mie goreng porsi jumbo

Mie goreng porsi jumbo

Porsi Besar #AntiRibet #SiapRamadan Di daftar masakan sy bnyk porsi jumbonya.krn memang hampir 1 minggu sekali masak porsi bnyk.dan ini yg sempat sy jepret.2 hari sebelum ramadan.di tempat ipar di suruh bantu masak2 unt acara arwahan "punggahan" sebelum masuk bln puasa.mudah2n bisa jd inspirasi yg mau masak porsi bnyk unt acara2 tertentu

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Pengen mie goreng, buka-buka kulkas bahan tersedia semua. Simpel gak ribet langsung jadi dan enak.👍👍😋 #AntiRibet #Miegorengsimple #SayangAnak #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Mie goreng sosis ayam

Mie goreng sosis ayam

Mie goreng merupakan salah satu makanan favorite saya dan keluarga.saya ingin berbagi teman teman gimana saya bikinnya .Resep bumbu mie gorengnya bisa teman 2 lihat resep.saya sebelumya "BUMBU NASI GORENG DAN MIE GORENG" mari kita masak.......😋😍 #cookpad community_ id #cookpad community_ padang

2.porsi
45 menit
Mie Goreng Pelangi

Mie Goreng Pelangi

hihihi kenapa hayo di kasih nama pelangi??? yess betul karena mie nya banyak sayuran yang warna warninya. karena suami favorit banget sama sayuran... hmmm yummy mom, coba deh :)

Mie goreng simple

Mie goreng simple

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru