Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng pedas yang Enak

Dipos pada September 5, 2020

Mie goreng pedas

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng pedas yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie goreng pedas yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng pedas bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng pedas yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie goreng pedas diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng pedas sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng pedas memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Mie adalah salah satu makanan kesukaan ku. Cara penyajian yang instan membuat kita pastinya bosan dengan mie. Tapi saya membuat kreasi mie kesukaan saya ini menjadi lebih enak untuk di nikmati. Berhubung saya suka pedas terciptalah mie super pedas iniπŸ˜„πŸ˜„ Selamat mencoba 😊😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng pedas:

  1. 1 buah indomie soto medan
  2. 1 buah wortel ukuran sedang
  3. 1 buah bawang merah
  4. 1 buah bawang putih
  5. 1 sendok makan cabe giling
  6. 1/2 buah tomat
  7. sawi
  8. daun seledri
  9. secukupnya minyak goreng
  10. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng pedas

1
Siapkan semua bahan. Iris tipis wortel, cincang bawang merah + bawang putih, sawi, tomat, dan daun seledri. Buka bungkus indomie soto medan dan keluarkan bumbu dan minyak nya.
2
Panaskan minyak goreng. Lalu goreng bawang merah dan bawang putih hingga harum.
3
Tambahkan cabai giling dan potongan tomat. Aduk sampai cabai giling tidak menggumpal.
4
Tambahkan sedikit air. Lalu masukkan minyak dari indomie soto medan. Masukkan irisan wortel. Dan tumis hingga setengah matang.
5
Masukkan 250 ml air. Tunggu hingga mendidih. Kemudian masukkan bumbu indomie soto medan aduk hingga rata lalu masukkan mie nya. Aduk hingga mie nya terurai dan masukkan sawi.
6
Masak mie sampai kuahnya sedikit kering. Matikan kompor, dan tuang mie kedalam piring. Tambahkan hiasan sesuai selera. Bisa tambahkan nugget goreng atau telur mata sapi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spicy Fried Noodle

Spicy Fried Noodle

Pulang kerja cepet, laper, males jalan keluar. Kebetulan ada sambal kiriman dari jauh :D jadilah ini. Enak. Cepat. Irit. Gampang. Kenyang :)

1 porsi
20 menit
Mie Goreng Udang Selada

Mie Goreng Udang Selada

Mie goreng andalan, kali ini dilengkapi topping ala-ala warung mie ayam. Coba yuk!

Mi goreng ebi pedas

Mi goreng ebi pedas

Malam2 laper,..Mi aja cepet bikinnya,..

1 porsi
15 mnt
Mie goreng ayam suir

Mie goreng ayam suir

Masakan ala rumahan, siap di sajikan untuk keluarga tercinta, # PekanRayaMie # Olahan Mie # Cookpad Community Balikpapan

Mie goreng sambal terasi #StepByStep #PekanInspirasi

Mie goreng sambal terasi #StepByStep #PekanInspirasi

Aduuhh lagi" mie goreng πŸ˜“ Sal'y stok mie'y msih ada makanya mw abisin stok dan berkreasi sama mie'y dulu .. Eiittss,,tp jgn khawatir .. Ini resep baru utk nikmatin mie goreng.RAsanya enak koq,,boleh dicoba..

2 porsi
Mie Goreng Sayuran Pedas

Mie Goreng Sayuran Pedas

Masakan mie ini banyak sayurannya jadi lebih sehat aja.

Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

20 menit
Mie goreng simple pedas gilaaaa....😀😀😀

Mie goreng simple pedas gilaaaa....😀😀😀

Aq paling suka sm makanan yg pedas2...ini dia mie goreng kesukaan pedasnya luar biasa.....ayo yg suka pedas bs dicoba😀😀😀😀

2 porsi
30 menit
Mie Goreng Spesial #2

Mie Goreng Spesial #2

Biasanya kalo makan mie goreng spesial dimasakin bapa, tapi karna bapa lagi ga di rumah dan aku keburu ngidam mie goreng spesial, akhirnya nyoba-nyoba sendiri aja. Ternyata rasanya ga jauh beda sama masakan bapa. Wuhu~

1 Orang
Mie Goreng Udang Bakso

Mie Goreng Udang Bakso

Assalamualaikum. Kalo bicara masalah mie waduhhh semua anggota dirumah pada suka. Mau dimasak Goreng Mau Kuah... EnakkkπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ #PekanRayaMie #BamasakBaimbai #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel #PejuangGoldenApron3

Mie goreng penang

Mie goreng penang

Mau makan malam yang praktis dan gak ribet Kebetulan pak suami gak kepengen makan nasi jadilah mie goreng penang ini Rasanya gak terlalu tajam tapi enak dan yang paling penting.. Si kecil doyan πŸ₯°

2 porsi
1 jam
Mie goreng sayur uenakk dan simpel

Mie goreng sayur uenakk dan simpel

Pecinta mie wajib coba ini πŸ₯° mie homemade yang rasanya ga kalah sama mie instan. Untuk cabe bisa dihaluskan dengan bumbu dan bisa dipisah (dipotong kecil2) lalu dimasukkan terakhir bagi yang punya baby jadi bisa disisihkan sebelum diberi cabe ya moms.

5 porsi
Mie Goreng Kornet Spesial 2 bahan utama

Mie Goreng Kornet Spesial 2 bahan utama

Menu anak kost agar tidak bosan dengan makanan yang itu-itu aja. Simple, hemat, dan cepat dibuat.

2 orang
45 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Agak bisan makan nasi plus lauk, coba bikin mie goreng

5 orang
0 menit
Mie goreng simpel ala dapur ardani

Mie goreng simpel ala dapur ardani

Untuk toping bisa ditambah bakso, sosis, seafood, ayam sesuai selera.