Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-) yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 16, 2021

Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-) yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-) adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-) memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pulang kuliah eeeeh perut laper, nyari sayur diwarung sebelah kost, eh sayurnya tinggal brokoli. Keinget didapur masih ada mie, punya ide bikin mie kayak buatan kakak dirumah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-):

  1. 2 keping mie pipih
  2. sesuai selera Brokoli
  3. 2 siung bawang putih
  4. Secukupnya merica bubuk
  5. Secukupnya garam
  6. Secukupnya kecap manis
  7. Secukupnya saus sambal
  8. Secukupnya air
  9. 2 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Brokoli ala Anak Kost ;-)

1
Rebus air hingga mendidih, jika sudah mendidih rendam mie dengan air mendidih tersebut hingga mie agak layu,
2
Potong brokoli menjadi bagian-bagian kecil dan cuci,
3
Geprek bawang putih (tidak perlu di cincang yaaa),
4
Panaskan minyak goreng, jika sudah panas tumis bawang putih dan merica bubuk hingga berbau harum,
5
Masukkan secukupnya air, tambahkan secukupnya garam, kecap dan saus sambal, tes rasa, dan tunggu hingga mendidih,
6
Masukkan brokoli, dan tunggu hingga sedikit empuk,
7
Jika brokoli sudah agak empuk, masukkan mie,
8
Tunggu hingga air menyusut,
9
Tadaaaaaa..... mie goreng brokoli siap untuk di santap, mantaaaaap... (Y)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie setan (Indomie goreng pedas)

Mie setan (Indomie goreng pedas)

Lagi main kerumah mamah liat Ade lagi tiduran sambil YouTube an... penasaran lagi liat apa sih di YouTube...eeehhh eeehhh ternyata lagi liat mukbang makan mie yang dicabeiinnnn banyak banget...mungkin pas nya Cabe dipakein mie kali ya...hehehe...jadi penasaran juga pengen buat... akhirnya begitu pulang nyampe rumah langsung deh eksekusi...pas banget bahan nya ada semua...yuk bunda kita buat...πŸ€—πŸ’žπŸ’–

1 orang
30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ceritanya mo bikin mie goreng jawa lahh banyak yg bilang ko kaya mie medan πŸ˜…πŸ€£ resep saya ini tanpa sayur ya klo mau tambah kol atau cousin boleh ya, berhubung yang dirumah pd ga doyan sayur jd saya buat polosan

5 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Jika ingin pedas,campur bumbu halus dengan lombok rawit dan lombok merah keriting. Saya masak untuk anak balita saya jadi gak pernah saya bikin pedas. Selamat mencoba.

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

2 orang
Mie Goreng Ala Wizi

Mie Goreng Ala Wizi

Dari beberapa kali percobaan membuat mie goreng, ini mie goreng buatanku yg paling enak (kata suamiku 😊). Sampai-sampai suamiku bilang ini lebih enak dari mie goreng yg pernah kita beli (gombal kayanya). Hehe...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Mie goreng Jawa ala saya sih ini πŸ˜„pakai sedikit kuah, kalau orang jawa bilang "nyemek" alias gak banyak, gak terlalu basah, biasanya pakai emping, berhubung emping lagi kosong, gini aja langsung hajar πŸ˜‹πŸœ ditemenin sama kopi susu dingin mantep rasanya..

Mie ikan asin goreng pedas simple rasa mantap

Mie ikan asin goreng pedas simple rasa mantap

pengen makan mie goreng,tapi gk mau yg instan,pgen ny buat sendiri pasti lebih yummy,bagi yang suka pedes

Mi goreng ala

Mi goreng ala

Malam malam pas laper gka ada ada makanan jadi terciptalah makanan ini

2 porsi
25 menit
Pizza Mie Goreng ala rumahan

Pizza Mie Goreng ala rumahan

Pulang kerja pingin makan mie goreng yang beda, terinsiprasi mau coba bikin pizza mie dech, jadi seperti ini, lets try !

2 porsi
30 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Sebenernya sering banget sih masak mie goreng jawa, soalnya yang paling gampang dan simpel, bahan bahannya pun selalu ada, cuma kali ini beda bumbu ajah, klo versi aku gak pake ebi, tapi kali ini aku coba resep yang pake ebi, enak juga sih, cm kalo buat lidah aku lebih cocok yang gak pake ebi. Resep ini nyontek punyanya cik @xanderskitchen, makasih ya cik, maaf aku copas ajah resepnya.. .

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Lagi pengen makan mie telur yang gurih sekalian ngabisin stok sayuran di kulkas. Jadilah mie goreng simple yang cepet masaknya tapi nagih di lidah. Happy cooking!

3 - 4 Porsi
30 Menit
Mie goreng sedap nikmatπŸ˜„

Mie goreng sedap nikmatπŸ˜„

Minggu pagi ini diguyur hujan jadi berhasrat bikin sarapan yang hangat,,pas juga ayah lagi libur..Ayah suka banget katanya enaaakkk, makanya nih mom dicoba yaa resepnya semoga suka..

3 porsi
30 menit
153. Mi Goreng Jawa

153. Mi Goreng Jawa

Ciri khas Mi Goreng Jawa itu rasanya manis karena ada tambahan kecap manisnya dan full of "sayur". Resep ini ala dapur saya sendiri, karena saya memasaknya sesuai bahan yang ada di dapur dan tentunya juga sesuai selera keluarga saya yang suka pedes 😊

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Kesukaan Cicile

Mie Goreng Kesukaan Cicile

Pertama kali bikin mie goreng, dan kebetulan ada temen ulang tahun. Mnurut tradisi sih harus makan mie biar panjang umur karena mie kan panjang dan tidak putus2..katanya. Tapi kan baru pertama kali buat jadinya agak2 takut. ini terinspirasi dari http://dapurmasak.com/resep/4852-resep-mie-goreng-asam-pedas-ala-thai?ref=search_resep

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Tumis (Non MSG)

Mie Goreng Tumis (Non MSG)

Bebikin untuk sarapan pagi tadi,,porsi kecil hanya untuk 3 orang saja,, saya bapak ama ibuk karena paksu kerja luar kota,,bikinnya cepet habisnya pun juga cepet hehehe,,monggo yg mau coba ini resepnya ya...