Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng Saus tiram yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 8, 2021

Mie goreng Saus tiram

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng Saus tiram yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie goreng Saus tiram yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng Saus tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng Saus tiram bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng Saus tiram kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie goreng Saus tiram diperkirakan sekitar 25 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng Saus tiram bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie goreng Saus tiram memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mie goreng disukai banyak orang di rumah. Saya cobain dengan bumbu baru yaitu tambahin saus tiram, minyak wijen dan saus sambal (gantinya merica) dan tambahin air kaldu, agar jadinya ga kering. Supaya mie gak hancur saya bubuhi kecap sebelumnya. Jadi pas digoreng campur dengan topping aduknya asal tercampur. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Miegoreng #Cookpadcommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng Saus tiram:

  1. 500 gram Mie basah, siap pakai, cuci tiriskan
  2. 2 sdm kecap manis sedang
  3. 3 siung bawang putih, rajang halus
  4. 8 buah Baso sapi, siap pakai, potong tipis
  5. 2 buah Sosis daging sapi, potong kecil
  6. 2 butir telur ayam, kocok, buat orak-arik
  7. 2 batang daun bawang, potong ukuran 3 cm
  8. 2 ikat Sayur pokchoy, potong-potong
  9. 4 sdm minyak goreng
  10. 1 sdm minyak wijen
  11. Bumbu saus campur :
  12. 2 sdm saus tiram
  13. 1 sdm kecap asin
  14. 2 sdm kecap manis
  15. 1 sdm saus sambal
  16. 75 ml air kaldu ayam/air matang

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng Saus tiram

1
Bubuhi mie dengan kecap, aduk rata. Potong-potong sayur, pisahkan batang dan daunnya. Potong-potong baso dan sosis. Kocok telur ayam, buat jadi orak - arik dan rajang halus bawang putih.
Mie goreng Saus tiram - Step 1
Mie goreng Saus tiram - Step 1
Mie goreng Saus tiram - Step 1
2
Panaskan 4 sdm minyak goreng dan 1 sdm minyak wijen. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan baso dan sosis, aduk, masukkan batang sayur aduk hingga setengah layu, masukkan potongan daun sayur, daun bawang, aduk rata.
Mie goreng Saus tiram - Step 2
Mie goreng Saus tiram - Step 2
Mie goreng Saus tiram - Step 2
3
Tambahkan bumbu saus dan air kaldu, aduk rata biarkan mendidih. Masukkan mie bertahap aduk, tambahkan orak -arik telur, aduk. Tes rasa. Angkat.
Mie goreng Saus tiram - Step 3
Mie goreng Saus tiram - Step 3
4
Pindahkan ke piring saji. Hidangkan hangat.
Mie goreng Saus tiram - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng birthday

Mie goreng birthday

Setiap birthday pasti suami minta mie goreng, cari2 ide yauda bikin ala dorami yg temennya doraemon hehe.. gampang murah lucu lagi..

Mie goreng tek...tek

Mie goreng tek...tek

#siapbersinar di dapur #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Makassar #Cookpadcommunity_id #BerburuCelemekEmas

Mie goreng pipih

Mie goreng pipih

sahur terkadang malas klo tiap hari makan nasi ..akhirnya di siasati dengan mie tpi dengan sayuran nya juga #SiapRamadhan

2 porsi
Mie goreng😘

Mie goreng😘

Ini second trial buat mie goreng. Yang pertama gagal, terlalu jemèk kata orang kampung saya 😅. Yang kedua ini, nyoba pas lagi puasa. Alhamdulillah kata suami ennnaakkkkkk 😍 #SiapRamadan

5-8 porsi
Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Untuk sayurannya bisa di ganti sama wortel, toge atau apapun yang disukai ya. Bisa di tambah sama sosis dan ayam suwir juga, terserah gimana sukanya aja 😁

Mie Goreng

Mie Goreng

Salah satu makanan kesukaan saya mie, dulu waktu kerja sering banget makan mie. Tapi bukan mie instan. Dulu selalu beli sekarang harus bikin biar lebih sehat. #Basidoncek #Community_Sumbar #PejuangGoldenApron2

Resep Mie Goreng tanpa Telur

Resep Mie Goreng tanpa Telur

mie goreng kesukaan semua orang termasuk saya sekeluarga. #cookpadIndonesia #pekanInspirasi #miegoreng #yunitariz

2 - 3 porsi
30 menit
Mie Goreng Simpel

Mie Goreng Simpel

Semalam tiba-tiba pengen makan mie goreng tapi males mau keluar buat beli. Yaudah, bikin sendiri dengan bahan seadanya.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hari ini termager lah mau masak , tapi kalo ga masak eh laper :,) , ada yg gitu juga ga hari ini . Yauda bebikinan simple aja , karna hari ini ga belanja ke tukang sayur , dan rencana mau bikin nasi uduk favorit suami sore nanti , siang ini ganjel dulu pake mie goreng jawa . Lumayan kangen dong ya :,)

Mie Goreng

Mie Goreng

Ceritanya ada tmn yg ultah, mau kasih surprise, jd sepakat dg teman yg lain mau bw makanan buat dimakan rame2. Jadi bikin yg simpel2 aja.

Mie goreng bumbu racik

Mie goreng bumbu racik

Nyobain bumbu instant Racik pertama kali karena saking males bikin bumbu dan pengen instant 😂 asal jangan sering2 aja yaaahhhh.. Btw rasanya enak ternyata

Mie goreng jawa spesial udang

Mie goreng jawa spesial udang

Balada hari Sabtu di rumah sendirian setelah bersih-bersih kulkas, liat isi kulkas, kok banyak bahan yang belum dimasak. akhirnya nemu ide bikin mie goreng aja deh buat suamik, masak sambil nunggu suamik pulang. saya sendiri juga penggemar masakan berbau mie-mie gituu,,cusslah ke dapur buk ibukkkk,, eksekusiii :)

5 porsi
Mie Goreng Telur nikmatttt

Mie Goreng Telur nikmatttt

Hai Bun, hari ini saya masak sarapan mie telur sekalian buat pesanan teman. Yuk mari cekidot....

5-6 porsi
Bakmi Goreng Sederhana

Bakmi Goreng Sederhana

Lagi males makan nasi, beralihlah ke hidangan mie. Sebut saja bakmi ala kadarnya wkwk.. Gegara tadi pagi lupa belanja sayuran, jadilah pakai bahan seadanya. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

1 porsi
Mi Goreng Sederhana

Mi Goreng Sederhana

Pagi2 sudah hujan deres. Bahan2 di kulkas udah kosong. Gak bisa belanja ke pasar. Akhirnya memanfaatkan sisa2 bahan yg masih ada di kulkas.

4-6 porsi
30 menit
Mie goreng

Mie goreng

Memanfaatkan sisa bahan yg ada

Mie goreng saus ala richeese(hot fire)

Mie goreng saus ala richeese(hot fire)

Mencoba masak mie dengan saus ala richeese teryata pedas banget itu bagi saya kalau yg tidak suka pedas bisa dikurangi cabe bubuknya.

1 porsi