Cara Gampang Membuat Mie Goreng Eastern yang Sempurna

Dipos pada December 13, 2021

Mie Goreng Eastern

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Eastern yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie Goreng Eastern yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Eastern, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Eastern di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Eastern kira-kira 1-2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Goreng Eastern diperkirakan sekitar 20 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Eastern dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Eastern memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Mi goreng resep ala Eastern emg the best sih ya. Saya paling demen tuh kalo makan di resto yg selalu ada di mall atau airport. Itu tug yg lambangnya S ungu. Tau kan? πŸ€ͺ Atau di warkop-warkop eastern kayak Kopitiam gitu. Mi nya tuh ada bau gosong, tapi ga gosong. Bumbunya ringan tapi tasty. Duh gimana tuh? Nyoba beberapa kali, akhirnya dapet resep paling mendekati. Isian dari mi goreng ini macem-macem. Mulai dari ayam, sapi, dan seafood. Tapi pada dasarnya base seasoning-nya sama sih. **Sekali lagi, tips buat dapetin bau-bau gosong tapi ga gosong adalah pake api besar dan dimasak singkat. Kebanyakan chef atau cicik yg pd masak Eastern food masaknya pake api besar. *dari sumber yg saya baca dan tonton di film dokumenter #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Eastern:

  1. 1 bungkus mie telor merk bebas, cuci air hangat
  2. 200 gr daging ayam fillet (optional, bisa diganti sapi/seafood)
  3. 3 lembar caisin, potong
  4. 2 lembar kol, potong
  5. 1 genggam taoge
  6. 1 batang daun bawang, potong miring
  7. 1 butir telur
  8. 1 sdm kecap asin
  9. 1 sdm saus tiram
  10. 1 sdm kecap ikan
  11. 2 sdm kecap manis
  12. 1 sdt minyak wijen (optional, saya lbh suka ga pake)
  13. 2 siung bawang putih, geprek
  14. 2 buah cabe rawit setan, iris tipis
  15. Garam
  16. Lada
  17. 1 telur mata sapi utk pelengkap (optional)
  18. Minyak utk menumis
  19. Sedikit air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Eastern

1
Panaskan minyak, masukkan telur dan aduk kasar hingga matang. Masukkan bawang putih, tumis hingga harum.
2
Masukkan daging ayam (atau sapi atau seafood) lalu tumis hingga warna berubah.
3
Masukkan kecap asin, saus tiram, kecap ikan, dan minyak wijen (optional). Masukkan sayuran. Aduk rata dan tumis hingga layu.
4
Tambahkan sedikit air, garam dan lada. Aduk rata lalu masukkan mie. Aduk kembali hingga tercampur.
5
Tambahkan kecap manis dan cabe. Aduk hingga air menyusut dan mi matang sempurna. Angkat dan sajikan bersama telur mata sapi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Goreng Jawa

Mi Goreng Jawa

Assalamualaikum.. Huaaahhh rasanya udh kangeennn BGT sama cookpad 😍 lama buwangett saya gak share resep paporito cookpad 😒 hiks. Ngawalin berbagi resep saya mau share resep Mie Goreng Jawa source Genika Ayu ❀️ Semogaa.. ada next resep setelah ini lg yaa πŸ˜ƒ

Mie goreng Minimalis

Mie goreng Minimalis

Solusi anti ribet banget ini. Bisa buat sarapan apa bekal deh #Antiribet #Resolusi2019 #Berburucelemekemas

Bakmie Goreng Seafood

Bakmie Goreng Seafood

❀🌸🏡

Bakmi Goreng Kilat

Bakmi Goreng Kilat

Dipanggil bakmi kilat soalnya masaknya cepet dengan bahan seadanya dan rasanya bikin nambah terus.

6 porsi
20 menit
Mie goreng rasa indomie

Mie goreng rasa indomie

ada sisa mie dari bikin bakso langsung aja eksekusi buat mie goreng. Suami request mie tapi kaya indomie. Yauda ngarang aja campur semua saos2an.

1 porsi
Cake Mie Goreng (Simple)

Cake Mie Goreng (Simple)

Merayakan hari ulang tahun dengan cake manis, itu sudah biasa. Cake mie goreng ini bisa jadi salah satu alternative yang bisa kamu buat untuk hari spesial orang yang kamu sayang :)

Mie goreng

Mie goreng

Ini bikin buat bekel anak yg mau renang kemarin πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† #Tantanganakhirtahun #Masakditahunbaru #CookpadCommunity_Solo #CloverCookingLover

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Sarapan pagi tadi yang sangat simple, gak perlu ulek2an, yg pasti tetap enak banget πŸ₯°

3 porsi
30 menit
Mie goreng

Mie goreng

Bapak kembar lagi jerawat dalm hidungx jadi giginya ikut2an sakit,wal hasil beberapa hari terahir makanyA mie aj,berhubung pagi gak ad jual mie goreng jadi coba bikin aj,si kembar jg suka ikut makan mieπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

#Mie #Goreng Basah #Jawa

#Mie #Goreng Basah #Jawa

Hari ini ntah kenapa malesssss banget masak.. jadi buatlah yang simpel-simpel aja.. tp masih menyehatkan.. hehe Karena setiap masakan aku usahain banget no MSG yaa.. bisa diliat dari bahan2 yaa Oh ya kok judulnya mie goreng tapi basah .. karena emang ngga benar2 kering masaknya.. Kayak yang jual bakmi di pinggir2 jalan gitu.. hihi Yuk boleh kepoin caranya..

2 porsi
20 menit
Mie goreng rumahan

Mie goreng rumahan

Masak simple aja untuk lauk keluarga , ga pakek ribet pokoknya #antiribet . Ini versi ga pedas ya , kalo mau pedas cabai rawitnya bisa di iris2 biar keluar aroma dan rasa pedas. Aku karna ga mau ribet cemplungin aja πŸ˜‚ mariiii di coba

6 porsi
20 menit
Mie Goreng mbeler

Mie Goreng mbeler

Mie Instan Kekinian #buatsendiri Ih, jijik banget namanya, mbeler wkwkπŸ˜…. Isinya pake keju Kraft yang milky soft, jadi ada kesan mbelernya waktu dimakan anget-anget. Kata mbeler kayaknya cuman orang Jawa ya, yang paham. Mau ditranslate kok gak tega saiyah 😁 Ini resep yang cukup sederhana. Pake terigu Cakra ya, jangan yang lain. Oya, mie nya ditumbuk sampai mendekati halus ya, supaya hasilnya renyah, tidak terlalu keras saat digigit. Semoga suka ^^ #resolusi2019 #BerburuCelemekEmas

6 porsi
25 menit
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Di rumah cuma ada mie burung dara & sawi putih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ nasib tanggal tua #5resepterbaruku

Mie Goreng Sayuran + Udang

Mie Goreng Sayuran + Udang

#SiapRamadan dan #AntiRibet

Mie Goreng Kuah

Mie Goreng Kuah

Mieeeee🍝🍜

1 porsi
Mie goreng baso

Mie goreng baso

Menu anti ribet, bikinnya gampang, ga pake ayam2an ya ini cuma telur sama bakso aja.

Mie goreng medan

Mie goreng medan

#PekanInspirasi