Cara Gampang Menyiapkan Mi Goreng Pedas yang Menggugah Selera

Dipos pada February 12, 2022

Mi Goreng Pedas

Sore-sore begini enaknya membuat Mi Goreng Pedas yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mi Goreng Pedas yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mi Goreng Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mi Goreng Pedas di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mi Goreng Pedas kira-kira 1 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mi Goreng Pedas bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Mi Goreng Pedas memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mi Goreng Pedas:

  1. 1 bks Mi Instan (hanya Mi-nya saja, bumbunya tidak digunakan)
  2. 1 buah Telur
  3. 8 buah Cabai Rawit (atau sesuai selera)
  4. 1 siung Bawang Merah
  5. 1 siung Bawang Putih
  6. 1/2 sdt Garam
  7. Potongan Bawang Bombay (sesuai selera)
  8. 1/2 sdt Lada Bubuk
  9. Saus Spageti (sesuai selera)
  10. Kecap Manis (secukupnya)
  11. 2 buah Potongan Tomat
  12. Air Putih (secukupnya)
  13. Minyak Goreng (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Mi Goreng Pedas

1
Ceplok Telur (saya lebih suka setengah matang).
2
Rebus Mi Instan sampai 3/4 matang.
3
Haluskan Cabai Rawit Bawang Merah, dan Bawang Putih, beri Garam. Tumis bumbu halus dan Bawang Bombay hingga harum. Masukkan Mi yang telah direbus. Tambahkan Lada Bubuk, Saus Spageti, dan Kecap Manis, aduk hingga semua bumbu merata. Jika sudah matang, sajikan bersama Telur Ceplok dan Potongan Tomat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Mie Goreng + Sosis Homemade (tanpa daging) Simple

Cara memasak mie gorengku ini terinspirasi dari Resep "Mie Goreng Cakalang Kw" milik cookpad : Ribka Arini. Karena dirumah aku lagi gak punya cakalang kw, jadi pake sosis kw aja ya moms hehehe... sama-sama enak dan resep Sosis kw'nya sudah aku posting kemarin dengan judul "Sosis Homemade (tanpa daging)". skarang tinggal experiment sosisnya buat campuran masak mie goreng, simple banget :-)

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Bismillah.. Baru pertama kali bikin mie goreng jawa yg pake ebi. ternyata rasanya sedap, dan gurih dr ebi juga. Penambahan sayuran sesuai selera, bisa juga ditambah ayam fillet /udang. #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpadcommunity_Jakarta

Mie goreng mantul

Mie goreng mantul

Sore sore enak membayangkan mie goreng yg ditaburin bawang goreng..ternyata ada kiriman dari tetangga mie telor mentah..jadi langsung aza dibuat..

Untuk 5 porsi
Mie goreng Tuna

Mie goreng Tuna

Disini saya pake pasta capellini, bisa ganti pake mie atom juga 😁

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

Mie Goreng Bumbu Iris...Masak sekejap..

. 23/02/2019, . Minggu ke 7 dari 52 minggu Resep ke 15πŸ’•πŸ’• . Bebikin mie goreng cepet tapi enak... Jadi sarapan gak kelewat.... dan ini memanfaatkan hasil panen sawi hidroponik Pak'Su... . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #sarapanKu #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 .

2 porsi
15 menit
Mie goreng bakso

Mie goreng bakso

Mie kuning plus bakso yummy.... #berburucelemekemas #resolusi2019 23 Jan 2019

2) Mie Goreng Sayur & Bakso

2) Mie Goreng Sayur & Bakso

Menu makan siangku. Kata dokter kalau bikin mie goreng banyakin sayurnya, mienya sedikit saja biar tidak kebanyakan karbonya 😊 Sayang gak ada toge dan daun bawang. Ini pakai bahan-bahan yg ada di rumah saja. Porsinya pas untukku, cepat dan mudah bikinnya, enak lagi πŸ˜‹ #EdisiEnak&Mudah #5resepterbaruku

1 porsi
Mie Goreng Cepat dan Simple Banget

Mie Goreng Cepat dan Simple Banget

Setelah lama gk upload resep d sempet2in ni buat menuhin target mingguan dan bikin yg simple2 j krn lg d rumah mertua dan anak gk mau d ajak siapa2 πŸ˜₯πŸ˜₯ sedih sih tp seneng akhirny bisa upload yg simple2 untuk bunda2 semua #3weekschallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bojonegoro #CookpadIndonesia #Cookpad

2 porsi
15 menit
5.Mie Goreng Spesial

5.Mie Goreng Spesial

Dingin-dingin enak kayaknya buat mie goreng. Simple dan pasti tidak di tolak anak. Sesekali boleh lah makan mie. 😁😁

Mie goreng topping ayam ala cwie mie

Mie goreng topping ayam ala cwie mie

Suka bgt ma mie goreng tp tiap kali beli diluar blum prnah dapat yg srek dan sesuai dg keinginan. Dan berhubung anak jg suka bgt mie jadi pilih buat mie sendri aj drumah. Biar lebih hegienis dan hemat. Topping jg sesuai selera kita.

Mie goreng merah #specialfoodforautism

Mie goreng merah #specialfoodforautism

sesuaikan dg intoleransi anak

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Makan malam suami buat nanti pulang kerja.. 😍

Mie goreng low carbs

Mie goreng low carbs

Karena kemaren udah nyobain bikin mie telor keto,jadi lah hari ini langsung dimasak buat makan siang dan alhamdulilah suka banget ama tekstur mie nya,kaya brasa makan mie karbo aja 😁 #5resepterbaruku

Mie goreng ceria

Mie goreng ceria

Setelah sekian lama gak nulis resep nah sekarang nyicil lagiπŸ˜ƒ Kali ini bikin mie goreng yg menurutku rame dan ceria hehehe Campurannya warna warni😊 Nah saya bikin untuk rame2 ya Cara bikinnya juga simple banget

10 porsi
30menit
Mi goreng ala rumahan enak

Mi goreng ala rumahan enak

Pngn bgt bikin mie dan kebetulan mie instan habis ya udah deh bikin sendiri aja dengan bahan yang ada dan rasanya yummy bgt anak aku jg suka bgt #5resepterbaruku

10 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

1 porsi