Bagaimana Menyiapkan Mie goreng tahu yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 20, 2022

Mie goreng tahu

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng tahu yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie goreng tahu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie goreng tahu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie goreng tahu sekitar 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng tahu oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng tahu memakai 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

pengen mie goreng, tapi cuma punya tahu & sawi.... gak ada telur, gak ad ayam, gak ada bakso.... kita coba aja yukkkk... ternyata ... Enakkk....silahkan dicoba saudara2.... 😁 tapi... mie yg difoto, setelah diserbu.. dan acar, terlanjur habis. πŸ™πŸ™πŸ™

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng tahu:

  1. 1 pak mie telur (isi 2 papan)
  2. 3 bawang merah iris
  3. 2-3 potong tahu, iris ukuran bakso
  4. 2-4 sachet kecap manis
  5. 50 ml air
  6. 1-2 pohon sawi diiris
  7. garam
  8. 2-3 sdm saus tiram (opt)
  9. buat acar timun mentah:
  10. timun diiris, digarami
  11. sedikit beri gula
  12. tambah cuka sedikit (opt)
  13. bila cuka tdk ada, tambahkan
  14. 1 sachet saus sambal (opt)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng tahu

1
Didihkan air, rebus mie telur. begitu semua mie agak lembut, tenggelam, matikan api. beri minyak goreng 1-2 sdm hanya spy mie tak melengket..
2
Tumis irisan tahu sampai setengah matang
3
Tambahkan bawang ditumisan tahu
4
Tambahkan kecap manis
5
Tambah air sedikit, masukan sawi iris. setelah layu
6
Masukkan mie rebus
7
Tambah garam, bolak balik merata,
8
Tambahkan saus tiram. bolak balik merata.
9
Sajikan...
10
Berikut ini... sisanya... terlmbat foto. πŸ˜…

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Seadanya

Mie Goreng Seadanya

Bingung mau masak apa hari ini.. Coba2 bikin mie goreng jadinya, karena punya sedikit sisa sawi hijau (kita mah biasa nyebutnya sosin😁) daripada kebuang percuma mending dikolaborasikan dengan mie burung daraπŸ˜‚πŸ˜‚

Mie Goreng Nyemek-Nyemek

Mie Goreng Nyemek-Nyemek

Lagi gak mau masak nasi karena besok (21/08/2018) niat mau pulang kampung, kalau jadi yaa. Akhirnya masak mie goyeng nyemek-nyemek.. biar gak kering.. heheh Ini resep kemarin sempet jadi favorit si pepeb. Tapi gara-gara kemarin sempet kebanyakan cabe dan penyakitnya kambuh, dia jadi antipati sama yang namanya MIE. Sampe-sampe beli bakso gak mau pake MIE. Untuk menghabiskan stok mie yang saya punya. Jadilah menu ini. Tapi tetep masih ada 1 keping, entah kapan mau makan mie lagi (1 sachet isi 2).

Mie goreng hk simpel

Mie goreng hk simpel

Bahan seadaanya buat sarapan cepat

Mie Goreng Ala-ala Solaria

Mie Goreng Ala-ala Solaria

Panjang sih ceritanya lebih baik simak langsung Resepnya πŸ˜‚

4-5 porsi
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Baru mateng, masih di wajan, cuma di tinggal ke toilet sebentar, pas keluar si pacar udah bediri di depan wajan yg masih nangkring di atas kompor sambil makanin gak berenti2, katanya enak yang enak, heheee

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

MIE GORENG

Bakmie goreng jawa

Bakmie goreng jawa

mie keriting ini gak pake direbus dulu ya bun.. cukup di rendem air panas beberapa waktu aja,karna pengalaman kalo direbus dulu jadi nya kematengan menurut saya, tapi kembali ke selera masing masing yaa 😊😊

Mie Goreng Bumbu Iris

Mie Goreng Bumbu Iris

08.11.18 Kepengen bikin mie, pakai bumbu racikan sendiri (alias bukan mie instan) tapi males nguleg dan keburu mau hang-out, wkwkwk.. jadilah diaa...

1 porsi
10-15 menit
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Menu andalan ditanggal tua... Hihihihi

Mie goreng ala ibu

Mie goreng ala ibu

Kenapa saya sebut mie goreng ibu? Karena ini resep ibuπŸ˜… ibu saya kalau masak mie goreng selalu memakai biji pala... itu yang membuat rasa maupun bau nya khas..

Bakmi Goreng

Bakmi Goreng

2 porsi
Mie goreng campur

Mie goreng campur

Stiap pagi bingung mo msak ap... ini pke bahan seadanya aja. Yg ad di rumah😁

Mie Goreng

Mie Goreng

Assalamualaikum πŸ˜‡ mie gorengnya sepi banget ya bund, kebetulan sayurnya cm ada kol dan cuma telur aja. Tp rasanya enak kok dan bikinnya jg cepet. Yuk dicoba bunda.

Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Source buku go kitchen "Restu Utami Dewi"