Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Sosis yang Lezat

Dipos pada February 21, 2022

Mie Goreng Sosis

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Sosis yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng Sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Sosis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Sosis bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie Goreng Sosis oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Sosis memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalau yang satu ini adalah makanan kesukaan anak wedok. Entah kenapa, naura suka banget yang namanya mie. Apalagi kalau tau ada mie instan, waduuh .. Langsung deh suruh buatin. Jadi sekarang kalau naruh mie instan harus di sembunyikan, biar ndak ketahuan naura. Mungkin sudah banyak dan sudah sering resepku untuk mie goreng. Tapi ndak ada salahnya untuk aku share lagi. #resepkuhariini #cookpadcommunity #cookpadcommunity_yogyakarta #clovercookinglover #cookingwithhearteatingwithlove #tidaksekedarmemasak #dapur_sandra

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sosis:

  1. 1/2 keping mie kuda menjangan
  2. 2 sosis ayam, iris sesuai selera
  3. 2 siung bawang putih, geprek dan cincang kasar
  4. 3 siung bawang merah, iris halus dan goreng
  5. 1 sdt kecap asin
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 1 sdt saos tomat
  8. 1 sdt saos tiram
  9. Secukupnya garam, gula dan lada
  10. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sosis

1
Didihkan air dalam panci, rebus mie sebentar. Angkat dan tiriskan. Kemudian beri sedikit minyak dan aduk merata. Sisihkan.
2
Tumis bawang putih sampai harum. Kemudian masukkan sosisnya. Tumis sampai berubah warna.
3
Masukkan mienya dan aduk merata. Tambahkan gula, garam dan lada. Masukkan pula kecap asin, kecap manis, saos tomat dan saos tiram. Tumis sampai merata dan bumbu meresap. Koreksi rasa dan angkat.
4
Sajikan dalam piring saji dengan taburan bawang merah goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng pedas nampol

Mie goreng pedas nampol

#5resepterbaruku

Mie goreng dower... πŸ‘

Mie goreng dower... πŸ‘

Mengikuti tantangan pekan inspirasi minggu ini, #pedesendeus #cookpadcomunity_nganjuk makan pedas di siang hari yg cuacanya lagi puanas banget, ditemani si es teh manis... Joooz

Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Tdk ada yg salah sich dgn mie instantπŸ˜‘ tpi si kecil tidak saya kenalkan dgn mie instant .. jadi klo si kecil mau mie ya saya masak seperti iniπŸ˜‰πŸ˜‰#cookpadcommunity_batam#

Mie goreng ala ibu

Mie goreng ala ibu

Kenapa saya sebut mie goreng ibu? Karena ini resep ibuπŸ˜… ibu saya kalau masak mie goreng selalu memakai biji pala... itu yang membuat rasa maupun bau nya khas..

Mie goreng kampung / mie goreng tek tek

Mie goreng kampung / mie goreng tek tek

Dari segala macam bumbu nyoba bikin mi goreng, ini mirip bgd sama mi grg tektek, dan lebih sehat aja krn ga pake saos ini itu yang ada pengawetnya xixixi kalo mau pedes bisa ditambah cabe rawiit, tp krn ini jg dimakan anak balita saya, jd dibuat ga pedes 😘

Mie goreng terong gampang

Mie goreng terong gampang

Pencinta terong mana suaranya πŸ€—πŸ€—πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜, kali ini gue terbittin lagi resep dari terong, karena stock terong lagi banyak, abis kemarin dari pasar bellinya cuma 5ribu dapat sekantong, buanyakkk kan πŸ˜„πŸ˜„. Jadi klo ada yang punya stok terong banyak sama kayak aku, udah nggak bingung lagi dech mau di masak apa, yang setuju angkat tangan πŸ˜‰πŸ˜Š#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

1 piring
Mie goreng telur puyuh saos tiram

Mie goreng telur puyuh saos tiram

Bekal kerja suami dgn bahan seadanya & praktis πŸ˜„

2 porsi
Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Ceritanya, tiap pagi.. saya selalu bikin sarapan untuk saya ,anak , & suami.. Jadi kebetulan pas hari hujan. N di rumah ada bahannya ini saja. Ya sudah langsung kita reecook... Ini menu bisa di bilang #menuanaksehat πŸ˜„ Tapi ni versi saya ya. Karena anak kadang susah makan sayur.. jadi saya eksperimen aja..

2 porsi
5-10 menit
Bakmie Goreng Ayam Nyemek

Bakmie Goreng Ayam Nyemek

Cepet2an masak, keburu laper 😬

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Pas hujan, dirumah nasi udah habis, yg berkarbo yaa mie aja nih persediaannya, lihat persediaan dikulkas ada sayuran, lgs deh eksekusi, alhamdulillah misua suka bgt sm mie goreng sayur ,, selamat mencoba #5resepterbaruku

Mie goreng lembab

Mie goreng lembab

1 porsi dewasa
Bakmi Goreng Kilat

Bakmi Goreng Kilat

Biasanya kalo suami berangkat pagi-pagi banget, suka bingung mau masak apa. Jadinya saya selalu nyetok mie kering macam mie cap burung dara atau mie cap tiga ayam. Soalnya suami saya tipe orang yg mau makan apa aja yg penting sarapan. Jadilah aku langganan masak mie goreng kilat ini kalo lagi pas bangun kesiangan.

2 porsi
10-15 menit
Mie Goreng Nyemek

Mie Goreng Nyemek

Hari ini buat hidup berasa di dapur mulu, buat masakan ini itu tp seneng karena sekali masak berasa enak & langsung abis 😍.

5 porsi
15 menit
Mie Goreng Favorit

Mie Goreng Favorit

Belajar masak dimulai dari makanan favorit sendiri πŸ˜‰ #5resepterbaruku

Mie goreng spesial

Mie goreng spesial

Lapar tapi gak ada makanan ? Cusss bikin menu andalannya anak kos πŸ˜„ #5resepterbaruku

Mie Goreng Komplit

Mie Goreng Komplit

Siapa yg gak suka mie....semua suka, apalagi mie goreng.

5 porsi
Mi goreng simpel

Mi goreng simpel

Masih sama menu u tuk bersih desa