Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng basah ala ferynaVerins yang Enak

Dipos pada February 28, 2022

Mie goreng basah ala ferynaVerins

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng basah ala ferynaVerins yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie goreng basah ala ferynaVerins yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng basah ala ferynaVerins, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng basah ala ferynaVerins ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng basah ala ferynaVerins yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Mie goreng basah ala ferynaVerins diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie goreng basah ala ferynaVerins sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie goreng basah ala ferynaVerins memakai 18 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ini mie yang paling saya suka di salah satu rumah makan di banjarmasin . Dan saya kalo kesana pasti mesen ini. Terus saya mencoba ber-Eksperimen haha.. dan ternyata boleh jugak.. lanjut masaaak. Check it out ^^.. dan ini adalah terbitan resep saya di cookpad first time. Semoga bermanfaat dan suka. Terimakasih ^^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng basah ala ferynaVerins:

  1. 1 bks Mie basah / mie telur (rebus sebentar)
  2. 100 gr Daging dada ayam fillet / bagian ayam lain mis. Paha dll
  3. 2 btr Telur ayam
  4. 1 btg Daun bawang
  5. Minyak goreng u/ menumis
  6. 100 ml air
  7. Bumbu :
  8. 3 siung Bawang putih (geprek/potong kasar)
  9. 2 sdm saos raja rasa
  10. 1 sdm kecap manis
  11. 1/2 sdt kecap asin
  12. Garam (sckp)
  13. Penyedap rasa (royco ayam) sckp
  14. Lada putih bubuk (sckp)
  15. 1 sdt minyak wijen
  16. Pelengkap (opsional)
  17. Bawang goreng sckp
  18. Acar mentimun sckp

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng basah ala ferynaVerins

1
Panaskan minyak. Masukkan bawang putih dan bw.daun. Tumis hingga harum Masukan telur (kocok lepas). Aduk sambil di orak arik. Lalu masukkan ayam.. masak sampai berubah warna dan mengeras.
2
Masukkan air dan bumbu (minyak wijen terakhir). Sampai mendidih lalu masukkan mie. aduk hingga air agak meresap dan icip rasa. Sajikan hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng tanpa kecap

Mie goreng tanpa kecap

Bumbu dalam resep ini sama dengan bumbu mie godog. Jadi kalau mau yang berkuah tinggal tambahin takaran dan air saja. Bisa ditambah telur atau ayam sesuai selera.

Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Resep praktis kaloo pagi pagi bangun kesiangan hehe

Mie goreng rumahan

Mie goreng rumahan

Anak laki2 ku paling suka sama mie goreng. Klo makan mie goreng kudu pake nasi. Lucu yah. Biasanya klo org makan mie goreng ya mie aja paling. Suka mikir klo beli cm buat makan adik kan sayang. Pengen coba bikin ga jd mulu. Akhirnya kesampean deh skrg. Stlh jadi, rasanya keg mie goreng tek-tek. πŸ‘πŸ»

3-4 orang
15-20 menit
Mi Goreng Baso Sayuran

Mi Goreng Baso Sayuran

stok mie + sayur di kulkas masih banyak, and bingung mau masak apa πŸ™„ so jdinya gini πŸ˜‚

Mie Goreng Rawit

Mie Goreng Rawit

Mie goreng ala kampung jaman dulu, pedes nikmat

Mie Goreng Baso

Mie Goreng Baso

Recook dari mba Cia Febri. #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source : Diah Didi 2 Agustus 2018

Mie Goreng

Mie Goreng

Anak sulung saya suka banget sama mie Bunda. Mie mau dimasak seperti apapun, pasti suka. Nah kebetulan pas anak saya kepingin mie, bahan di rumah engga lengkap. Jadi seadanya aja deh yg penting utamanya tetep mie 😊 Sy pakai resep dasar dari dapurVy dg modifikasi sesuai selera kami ya Bunda 😊 #pr_specialdapurvy

5 porsi
30 menit
Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Setiap hari syuka masak karena syuka makan juga....πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Mie Goreng

Mie Goreng

Resep mie goreng andalan mamah... simple tapi bikin nagih loh gesss.... #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_Bandung

Martabak isi Mie Goreng Kari (reCook-Vivi Febriany)

Martabak isi Mie Goreng Kari (reCook-Vivi Febriany)

Source : Vivi Febriany-Martabak mie kulit lumpia. Resep2 nya mbak Vi hampir semua nya ngences able😍 Setelah aku recook an pertama ku Gosong!🀣 kemarin atas permintaan paksu, aku buat lagi utk nge teh sore hari hmmmm enak banget!!πŸ˜‹πŸ˜‹ setelah itu Martabak Mie ini jadi salah satu snack favorit Paksu😍 Untuk kulit Martabak seperti biasa, buatan sendiri maka nya hasil nggak secantik kulit beli jadiπŸ™ˆ Makasih banyak ya mbak Vi darlingπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ™πŸΎ

Bakmi Goreng Baso ikan

Bakmi Goreng Baso ikan

Sebenernya mau bikin lomie seafood, tapi jadi belok jadi setengahnya dibikin bakmi goreng. Proteinnya cuma pakai baso baso ikan aja ya.. Seafoodnya disimpan untuk lomie

2 porsi
Mie Goreng Praktis

Mie Goreng Praktis

Hr ini lunar bday si Hya2 Farant.. So mamak masakin mie goreng dan telur merah aja 😊

Mie goreng express 10 menit 😍

Mie goreng express 10 menit 😍

Mie goreng ini saya buat dengan cabe rawit utuh , supaya si kecil bisa ikut menikmati ☺..jika mau pedas cabe rawit bisa di iris serong ya bunda.

Mie goreng endes

Mie goreng endes

Hujan2 pengen mkn yg pdes2..anak pngn d bikinin mie goreng....yg gampang kilat.

Mie goreng pedas rasa mantap.. ❀

Mie goreng pedas rasa mantap.. ❀

Karna tidak ada apa apa keluar pun hujan maka jadilah mie goreng ini bahan irit perut kenyang.. Selamat mencoba bun.. 😊