Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng sayur yang Lezat

Dipos pada December 22, 2020

Mie goreng sayur

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng sayur yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie goreng sayur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng sayur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng sayur sekitar 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng sayur oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng sayur memakai 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Hallo..lama gak upload menu ya,kali ini migoreng biasa aja ya,pgn nya campur pake bakso/ sosis /udang dll, tapi cm ada sayur aja,trs ini bawang nya cuma diiris,agar lebih enak,d haluskan ya,,☺😊atau disesuaikan selera masing2,kalau sy krn males ngulek xixi..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng sayur:

  1. 200-250 gr mie basah
  2. secukupnya Air utk rebus
  3. 6 bawang merah
  4. 2 bawang putih
  5. 1 kemiri
  6. 2 cabe merah
  7. 5 rawit(sesuai selera)
  8. secukupnya Merica, garam
  9. sedikit Minyak wijen
  10. 1 batang Seledri
  11. 1 batang Daun bawang
  12. secukupnya Penyedap
  13. 1-2 sdm Kecap manis
  14. 2 lembar sawi manis
  15. 2 lembar kol/kubis
  16. Bawang goreng utk tabur
  17. Minyak utk tumis

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng sayur

1
Didihkan air,Rebus mie sebentar saja,angkat tiriskan,sisihkan
2
Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri.
3
Potong2 cabe merah,rawit,seledri,daun bawang,sawi manis,kol
4
Dalam wajan/kuali,masukkan minyak sekitar 2-3sdm,dg api kecil-sedang,masukkan bumbu halus,minyak wijen,cabe merah,rawit,lalu sawi dan kol,aduk.
5
Setelah sayur agak layu,masukkan mie,merica,garam,penyedap bila suka,kecap,seldri,daun bawang,aduk lg dg api kecil.
6
Kalau rasa & bumbu sdh merata,tes rasa,angkat
7
Tabur dg bawang goreng,bisa di gandengkan dg kerupuk jg.
8
Selamat menikmati 🤩
9
Note : sayur nya sengaja agak kurang matang ya,bagi yg tdk suka bs d rebus dlu

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng #MenuSehatAnak

Mie Goreng #MenuSehatAnak

Menu bekal yang menurut saya kandungan gizinya cukup dan bisa memberikan energi selama pembelajaran di sekolah Plus....Warna warni isinya biar anak berselera.

Mie goreng simple aja

Mie goreng simple aja

Biasa ini adalah masakan kalo lagi males masak tapi harus masak atau kalo lagi bangun kesiangan tapi harus tetep harus masak buat bekel saya dan suami. Oia saya kebetulan hari ini gak pakai telor karena pas lagi habis :D

3 porsi
Bakmi Goreng Jawa kesukaan paksu

Bakmi Goreng Jawa kesukaan paksu

Tiap pulang kampung pasti yang harus banget adalah mampir ke warung bakmi jawa langganannya. Kalau di daerah tempat kami tinggal ini baginya ga ada bakmi yg mirip di kampung. Alhasil saat libur lebaran kemarin saya sampai videoin penjualnya bikin deh supaya saya bisa tiru. Ternyata bakmi jawa ala muntilan itu baik versi goreng ataupun godhok tetap sama-sama pakai air kaldu dimasaknya, bedanya kalau godhok ga pakai kecap dan kuahnya masih banyak, kalau goreng pakai kecap lumayan banyak dan dimasak sampai air kaldunya meresap semua. Favorit paksu juga pakai tambahan cap jae. Konon itu adalah kekian ala orang jawa. Versi ekonomisnya, yang bisa dibuat dan dinikmati semua kalangan. Yuk, cobain yaaa #resolusi2019 #berburucelemekemas

1 porsi
# 136 Mie goreng rumahan

# 136 Mie goreng rumahan

Ga setiap hari Ibu rumah tangga bisa santai di rumah...kadang beberes rumah bisa ngabisin waktu berjam jam..ampe lupa masak..di waktu2 sibuk gini saya bikin masakan praktis yang #AntiRibet ..mudah,cepat,praktis dan pastinya di sukai keluarga #BerburuCelemekEmas #AntiRibet #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #CookpadIndonesia

2 porsi
Mie goreng spesial ala icess

Mie goreng spesial ala icess

Kelaparan tengah malam,, alhasil bikin msakan yg ringkas dan menggunakan semua bahan yang ada di dalam kulkas 😂😂

2 porsi
Mie goreng telur setengah matang

Mie goreng telur setengah matang

Ini makanan wajib tiap bulan. Makanan yg paling di tunggu tunggu tiap bulan nih. Kok bisa tiap bulan ? Soalnya kmren ad temen Deket yg meninggal gara2 kebanyakan makan mie instant terus salah satu teman jg ada yg bekerja di salah satu pabrik mie terkenal di Gresik ( mie se**p) dan katanya zat zat pengawetnya bener2 serem. Alhasil jadi tobat deh makan mie instant. Tp gk tobat2 bgt sih, soalnya apalah daya jika hati ini masih saja menginginkan untuk makan mie instant. Jdinya skrg makannya cukup 1 bulan sekali. Yg paling enak ketika makan mie instant menurutku adalah ketika mie di padukan dengan telur . Entah itu telur ceplok goreng, telur kukus ataupun telur rebus setengah matang kayak gini. Duuuuh lumer kuning telurnya ketika berpadu dg kuah mienya itu lho bener2 uwendesss pwol.

🌮Mie goreng galau🌮

🌮Mie goreng galau🌮

Dari pada galau ya makk,ujan2 ngga ada stok yg mau dicemil..."cemilan berat wkwkwk " Ini mie emang galaux keterlaluan,no sawi,no kol,no daging,cuma telor dadar sisa tadi pagi,hohoho....paceklik rupanya. Ayo siapa lagi yg mau bikin mie galau...

1 porsi
15mnt
Bakmie Goreng Jawa

Bakmie Goreng Jawa

Kalau Judulnya Mie atau Bakmi verarti #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

Mie goreng instan sehat

Mie goreng instan sehat

Malam ini males masak ribet, akhirnya mutusin masak 1 menu tp lengkap😂 Yak dn ketemulah indomie, akhirnya mutusin masak indomie goreng versi sehat dg lauk2 nya dn buat menumis sy ganti olive oil. Resepnya gampang banget kok ibu2, yuk mari memasak!

2 porsi
20 menit
Mie Goreng pedasku

Mie Goreng pedasku

Lebih kreatif semasa #stayhome #physicaldiatancing

3-4 porsi
Mie Goreng Homemade Rasa Indomie❣

Mie Goreng Homemade Rasa Indomie❣

Dari penampakan g jauh beda sama indomie yaaa..tapi ini asli bukan indomie, tp rasanya ga kalah jauh dari indomie..menurut saya..🤭

1-2 porsi
Mie Goreng Del Monte

Mie Goreng Del Monte

1 porsi
5 menit
Mie goreng ayam no-MSG

Mie goreng ayam no-MSG

Males makan nasi jdnya olah mie yg ada. Laziiiiis

Mie goreng (mie burung dara)

Mie goreng (mie burung dara)

Semua pasti suka sama makanan ini,,, simpel dan enak 😆

Mi goreng kangkung terasi

Mi goreng kangkung terasi

Ini recook dari akun ig @faridanurhan. Kye gampil & nikmat banget. Terus langsung nyoba. Enak!

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Resep adaptasi dari Xander's Kitchen, disesuaikan dengan bahan yang tersedia di rumah saya dan di warung depan cluster 😅 #cookpadcommunity_tangerangselatan

Mie goreng

Mie goreng

Kepingin banget bikin mie jawa tapi ala2 aku.

2 porsi
30menit
3. Mie Goreng Simple

3. Mie Goreng Simple

Hari minggu libur waktunya masak² dan mau masak yg simple aja sih 😍😍