Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng Jawa pedas yang Menggugah Selera

Dipos pada September 28, 2020

Mie goreng Jawa pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng Jawa pedas yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie goreng Jawa pedas yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng Jawa pedas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng Jawa pedas ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie goreng Jawa pedas adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie goreng Jawa pedas bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie goreng Jawa pedas memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mie goreng Jawa ini favorit keluarga...bikinnya gak ribet ...eunakkk maknyuss... Hayukkk bunsay dicoba...😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng Jawa pedas:

  1. 1 mie ayam telur (rebus sebentar beri minyak sedikit,lalu tiriskan)
  2. secukupnya Kol
  3. Daun bawang
  4. Sawi hijau
  5. 1 butir telur
  6. 4 buah bakso
  7. Kekian goreng (terigu kira2 150 gr,1 telur,air,merica,bawang putih, kaldu bubuk,dibuat seperti adonan bakwan,di goreng lalu dipotong sesuai selera)
  8. Wortel (sesuai selera)
  9. Kecap manis
  10. 2 Kemiri
  11. 3 Bawang merah
  12. 4 Bawang putih
  13. Cabe rawit merah sesuai selera (aku 5 buah)
  14. Lada bubuk
  15. Garam
  16. secukupnya Kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng Jawa pedas

1
Wortel potong serong,kol diiris tipis,iris sawi sesuai selera,daun bawang iris serong. Iris Bakso dan kekian goreng
2
Haluskan bawang merah,bawang putih, kemiri dan cabe
3
Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, sisihkan di pinggir wajan. Masukkan telur di tengah wajan, lalu buat orak arik cepat, (tambahin sedikit minyak jika perlu buat orak arik telurnya)
4
Masukkan bakso,wortel, kol, sawi dan daun bawang,aduk sampai sayuran layu, tuang sedikit air (kira2 50 ml aja). Tambahkan kecap dan garam.
5
Masukkan mie,kekian goreng,lada bubuk dan kaldu bubuk, lalu masak sambil di aduk hingga bumbu meresap dan matang. Koreksi rasa sebelum di sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Pedas Simple Bumbu Iris

Mie Goreng Pedas Simple Bumbu Iris

Mie selalu menjadi favorit. Tambahin sayuran supaya makin yummy. Sayangnya,tadi cari sawi hijau di mbak bakul udah kehabisan. Jadinya bikin mie nya pakai sayuran yang ada di rumah aja. Mari memasak yuk bunda...

2 porsi
20 menit
Mi goreng telur pedas

Mi goreng telur pedas

#5resepterbaruku

Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Ini resep recook dari mba @fatma zainn Alhamdulillah ternyata enakkkkkk☺️ dengan sedikit inovasi

2 porsi
15 menit
Mie goreng jawa ala bu deddy

Mie goreng jawa ala bu deddy

Bikinnya simpel tapi rasanya mantap, sering saya jadikkan isian nasi box jg moms.

4 orang
30menit
Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

Drmh ada mie telur bingung mau di apain ydh bikin aja mie goreng pedas😍 #resepterbaruku

Mie goreng mercon

Mie goreng mercon

karna hobi makan yg pedes2 eksekusi deh mie ini πŸ˜€

Mie Goreng + Sawi

Mie Goreng + Sawi

Ini enak bangt. Bumbu disesuaikan dengan seberapa bahan yang akan dimasak

Mie Goreng Hijau Kelor Penuh Drama πŸ˜‚

Mie Goreng Hijau Kelor Penuh Drama πŸ˜‚

Mati listrik berjam2 sampai malam. Gabut. Cusss biar ada yang digawi coba bikin mie pakai pewarna alami daun kelor. Eh gas tetiba habis dong. Ngakak 😭😭😭

4 orang
1 jam
Mi Goreng Jamur

Mi Goreng Jamur

Menu sarapan pagi ini.Request nya pak suami minta di buatkan mi goreng yang pedes.Jadi lah mi goreng jamur ini.Karna bumbu di mi nya ini sendiri sudah pedas,jadi saya tidak terlalu banyak lagi penggunaan cabai nya.Bagi yang mau lebih pedas lagi bisa di tambah lagi untuk jumlah cabe nya.Selamat menikmati,tetap semangat jadi #PejuangGoldenApron2 Minggu ke 4

2 porsi
Mie Goreng Paprika

Mie Goreng Paprika

Lapar dadakan melanda, jadi bikin yg ada.. sekali2 makan mie lah yaa πŸ˜“

1 porsi
Mi goreng

Mi goreng

#recookdepok_rika #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok Seperti kata mbak rika, resep mi ini cukup praktis. Makanya saya recook. Dan saya memodif sedikit resepnya. Karena bosan dengan mi dicampur telur, kali ini telur saya ganti dengan kornet, tanpa mengurangi makna dari resep aslinya. Cara membuatnyapun saya pakai cara yang biasa saya lakukan kalau masak mi.

Mie goreng belacan/terasi

Mie goreng belacan/terasi

Ini makanan khas kampung halaman sy medan. Tiap plg medan sy pasti mampir ke pasarame yg ada di thamrin plaza. Krn yg endolll di sono. Sejak punya anak ga plg2 medan. Pas liat cookpad ktemu resep ci wiena tan. Seneng bgt rasanya pas liat menu ini langsung ke psr beli bahan2nya dan buatnya jg gampang bingit ternyata dan yg terpenting suami jg sukakkkkk krn dia org pontianak jd satu selera dgn sy hehehe.org jkt mungkin ga sebagian ga tau ya apa it belacan? Belacan it adalah sm aja dgn terasi ya moma Dan mungkin aneh x ya klo di masak bareng dgn mie.tp suerrrr ini endolll bgt moms. Boleh di coba ya.

Mie goreng seadanya

Mie goreng seadanya

♀24.10.19♀ tiba2 kepingin makan mie goreng yg pedas tapi waktu ga banyak..jadilah mie goreng seadanya ini..kurang menarik sih karena ga ada sayuran jadi kurang meriah tapi kalo rasa sih cocok di lidah 😁

Mie Goreng Sambal Ijo

Mie Goreng Sambal Ijo

Menu ketika mager melanda..

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Mantep bgt pokonyaπŸ˜‹πŸ˜‹ Kecap manisnya boleh di campur ke mie sehabis di rebus ya.. Tadi saya kelupaan jadi saya masukin saat memasak tp sama enaknya kok #pejuangGoldenApron3 23 mei