Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Bakso yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 28, 2021

Mie Goreng Bakso

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Bakso yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Mie Goreng Bakso yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Bakso, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Bakso kira-kira 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Bakso oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Bakso memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Kepengen banget makan mie goreng, tapi berhubung adanya cuma mie instant jadi ya dipake aja yang ada.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Bakso:

  1. 4 bungkus mie instant (boleh ganti mie lain)
  2. Beberapa buah bakso (belah)
  3. 2 butir telur
  4. Beberapa batang sawi
  5. Bumbu mie instant (boleh ganti garam), lada dan saos tiram
  6. Sedikit minyak untuk menumis
  7. Bumbu halus:
  8. 6 siung bawang merah
  9. 3 siung bawang putih
  10. Segenggam cabe (cabe keriting dan cabe rawit hijau)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Bakso

1
Rebus mie hingga matang, tiriskan.
2
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan bakso, telur kemudian orak arik.
3
Masukkan sawi, beri sedikit air agar tidak terlalu kering lalu masukkan mie. Aduk-aduk.
4
Masukkan bumbu mie instant (boleh diganti garam), lada dan saos tiram secukupnya. Koreksi rasa, jika sudah pas angkat dan sajikan. Taburi bawang goreng bila suka.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Source :xander's kitchen .punya mie telor home Made ex bikin kemarin dijadiin lah mie goreng Jawa oleh Mrs recook.yuk intip resepnya #kamismanis #berburucelemekemas #goldenapronchallenge #resolusi2019 #cookpadcommunity_Bandung #cookpadindonesia #cookpadcommunity #masaksaya

Mie goreng tek tek

Mie goreng tek tek

Sebenernya makan mie goreng tanpa sayuran rasanya kurang menggoda, tapi apa daya udah keburu ngiler pengen makan mie goreng 😀, stok sayuran udh keburu habis

Mie goreng favorite gita

Mie goreng favorite gita

Jadi pagi2 sekitar jam 10 perut mulai lavarrr Ada mie terus Ada salada air ah I have an idea 😊

1 porsi
10 menit
Mie goreng sederhana

Mie goreng sederhana

Masak dirumah itu lebih hemat Dan sehat. Klo di luar harga mie goreng satu porsi bisa sampe 20rb, padahal dengan budget segitu udh bisa masak mie yg cukup buat 4 porsi. Lebih hematkan.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Gara-gara pernah pesan nasi besek dari salah satu temen IG, saya jadi doyan banget sama mie goreng. Baru tahu kalau menunya itu ternyata mie/bihun goreng jawa. Coba2 scroll di feed IGnya ternyata ada resepnya. Ah senangnya ... Tapi untuk kali ini, karna malas ke tukang sayur, jadi mie gorengnya sepi nggak ada sayur & pelengkapnya. Lain waktu mau coba yang agak ada isinya 😄 Dalam resep saya nggak pake takaran ya krn semua di kira2 aja waktu bikin. Tapi pesannya, bumbu harus medok, jadi nggak perlu pake penyedap lagi.

Mie goreng

Mie goreng

Jadi ceritanya kepengen mie goreng abang-abang keliling pas malem di depan rumah. Berhubung kepengen pas siang, dan tengok lemari ada mie telor akhirnya dieksekusi. Gak ada ayam, bakso pun jadi.

3-5 porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

recook dari ci xanders, bahan minimalis, rasa maksimaaalll

3-4 porsi
30menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Bikin mie dgn bahan seadanya di kulkas. Mie nya ini gak pakai sayuran karena kehabisan sayur. Pakai bahan seadanya aja. Boleh ditambahkan sayur dan bahan pelengkap lain seperti bakso, sosis, ayam dll

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Makanan yg bs diandalkan ketika di "malas" datang.. Super simple dan super cepat.. Hehe

±2orang
Mie Goreng Sendiri

Mie Goreng Sendiri

#BikinRamadanBerkesan

Mie goreng pipih ala muti

Mie goreng pipih ala muti

Kalo lagi ngidam makan ifumie cuma kalo di ternate gak ada yg jual. Jadi pake mie burung dara pipih

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Pengen bikin mie goreng adanya mie kuah isi 2 😂😂 bikin aja dehh, mumpung ada stok baso di kulkas 😊

15 menit
Mie Goreng Sosis Pedaaas

Mie Goreng Sosis Pedaaas

Hujaaaan.. Mager.. pengen makan yg pedes pedessss gitu yaa 😀 ni resep mie goreng, muuudah banget nget nget ala anak kos hahaha.. yuk mari langsung ajaa..

Mie Goreng Aceh instant topping ayam pop corn ala rethz

Mie Goreng Aceh instant topping ayam pop corn ala rethz

Lagi nyobain mie instant rasa mie goreng aceh.Bumbu mie nya merah &pedas berempah. Ga cukup mie instant aja, tambahin si ayam popcorn home made. Resep dan langkah2 bikin ayam popcorn bisa di lihat sebelumnya ya di profil saya. Yuk nyobain kombinasi mie instant ini dengan ayam popcorn😉 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_tangerang