Bagaimana Membuat Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi yang Lezat

Dipos pada September 16, 2020

Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Aku suka bgt ini .. SUamiku juga suka bgt .. soalnya selain pedes ini spesialnya isi pete .. So,, cekidot

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi:

  1. 3 keping mie telur
  2. 1 butir telur (kocok lepas)
  3. 5 batang sayur hijau
  4. 1/4 potong kol
  5. 1 tangkai pete (belah 2)
  6. bumbu : (haluskan)
  7. 3 siung bawang putih ukuran kecil
  8. 6 buah bawang merah ukuran sedang
  9. 1 sdm ketumbar bubuk
  10. secukupnya kecap manis,kecap asin dan saus tiram
  11. secukupnya garam dan masako ayam
  12. sedikit air agar mie tidak kering
  13. sambal :
  14. 10 buah cabe rawit (haluskan)
  15. sedikit air dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi

1
Pertama-tama, haluskan bawang merah,bawang putih dan ketumbar bubuk pake ulekan.sisihkan
2
Potong" sayuran.Buat sambal.Bisa pake blender/ulekan.
3
Rebus mie sampai cukup matang.angkat dan tiriskan.Saat ditiriskan,balurkan mie dgn minyak agar mie tidak menggumpal.Aduk aduk sampai mienya tidak lengket.
Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi - Step 3
4
Tuang sedikit minyak,lalu tumis bumbu halus tadi.Masukkan telur yg sudah dikocok tadi,tp jgn dicampur dgn bumbunya.Dipinggiran aja masukinnya.Tujuannya biar gga ada bau amis telur.Setelah telur hampir matang baru aduk dgn bumbu lalu masukkan sayuran dan mie.
5
Aduk semua agar merata sempurna.Masukkan sedikit air agar masakan tidak kering.Masukkan kecap manis,kecap asin dan saus tiram.Aduk rata.
6
Masukkan garam dan masako aduk rata lagi.Masukkan pete dan sambal lalu aduk agar semua menyatu.Koreksi rasa dan sajikan.
Mie goreng pete pedasss #PekanInspirasi - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng pedas teri josssπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Mie goreng pedas teri josssπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘

#dinaSQUAD #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #kedapuraja

8 orang
30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

2 orang
30 menit
Mie goreng tektek enakkk

Mie goreng tektek enakkk

Asal resep dr xanderskitchen Lalu saya tambah bumbu sesuaikan dengan selera MaasyaAllah enaaaakkk

3 porsi
Mie Goreng Sosis Bakso

Mie Goreng Sosis Bakso

Mie Goreng ini rasanya mirip mi instant loh, bisa jadi temen nasi atau dicemilin aja juga enak. Happy cooking, Mom! πŸ₯°

2-4 orang
15 menit
Mie Goreng Kecap Pedas

Mie Goreng Kecap Pedas

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Bakso Nyemek

Mie Goreng Bakso Nyemek

Karena selalu ada stock mie basah di kulkas, malam malam kalau anak anak minta di buatkan mie jadi gampang, sayur sawipun sdh sy potong dan disimpan dalam wadah tertutup, jd mau eksekusi gak pake lama. Kali ini anak anak pingin makan mie goreng nyemek, nah ada bakso, jd saya tambahkan selain telur yg di orak arik. Buatnya cepat makannya juga cepat habisπŸ˜πŸ˜‚πŸ˜tapi senang kalau anak anak senang dan menikmati😍 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

2 orang
10 menit
Mie Goreng Saus Wijen

Mie Goreng Saus Wijen

Kalo bosen makan mie instan gitu2 aja bisa pake cara ini. Ini juga liat di tv πŸ˜›

1 orang
Mie Goreng Sayur Bakso

Mie Goreng Sayur Bakso

Malam malam anak anak pingin makan mie goreng, ada stock sayur sawi hijau dan saw putih serta bakso, kebeneran setiap saya belanja mie burung dara selalu saya langsung eksekusi, rebus dng sedikit minyak dan simpan rapi di kulkas, dalam wadah tertutup. Sehingga saat eksekusi tdk makan waktu banyak😁😍 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

2 orang
10 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Ini dapet resepnya di facebook, namanya mie goreng jawa tapi ku modifikasi dengan saus tiram dan saus sambal...

Mie Goreng Rumahan

Mie Goreng Rumahan

Masakan yang praktis dikala mager masak dan pastinya nikmat untuk segala usia~

4 orang
30 menit
Mie Goreng Baso

Mie Goreng Baso

Dalam rangka Happy Anniversary Cookpad Jakarta ke 2, yang posbarnya adalah masakan pendamping tumpeng. Mie goreng ini yang kerap ada dalam tumpengan. Membuatnyapun tak perlu biaya mahal, isinya bisa disesuaikan dengan kantong kita masing-masing. Mie telor - 5000 Baso - 10000 Ayam fillet - 5000 Sayur dan bumbu - 10000 Total 30000 #BusWay_TemanTumpeng #CookPasCommunity_Jakarta

Mie Goreng Udang Selada

Mie Goreng Udang Selada

Mie goreng andalan, kali ini dilengkapi topping ala-ala warung mie ayam. Coba yuk!

Mie goreng pedas manis

Mie goreng pedas manis

Anakku senang sekali makan mie..biar tetap sehat saya tidak pernah sedia mie instan siap saji,nanti kasihan dong lambung anak saya..tapi saya bikin sendiri..

6 piring
10 menit
Mie goreng ayam suir

Mie goreng ayam suir

Masakan ala rumahan, siap di sajikan untuk keluarga tercinta, # PekanRayaMie # Olahan Mie # Cookpad Community Balikpapan

Mie Goreng Mamak Simpel

Mie Goreng Mamak Simpel

Buat mie goreng mamak tapi yang simple aja bumbunya. Berhubung anak-anak n ayahnya penggemar berat mie, jadi masak mie nya harus diragamkan biar gak bosan. Biasanya apapun menu mie yang dimasak, laris manis. Sumber : Buku Kompilasi Masakan Gerai