Cara Gampang Membuat Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo) yang Sempurna

Dipos pada August 30, 2020

Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo) yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo) sekitar 1 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo) oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo) memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sering nonton Hari Jisun di youtube terus liat dy bkin resep ini,jdi kepikiran buat nyoba dan dy juga pke bahan dr indonesia,cuma dsini sya kreasi lagi dengan mie goreng dan mengganti ubi dengan kentang..😊 Semoga Bermanfaat..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo):

  1. 1 Bungkus indomie goreng soto (lebih enak kalo indomie yang rendang/original)
  2. 1 Buah Kentang (dipotong agak gede)
  3. Secukupnya Fillet Ayam
  4. 1 Buah cabai Merah/Hijau
  5. 2 Siup bawang putih (dihaluskan)
  6. 1 Sdm kecap asin
  7. 2 Sdm Sambal terasi ABC
  8. 1 Sdm Bon Cabe Level 15
  9. Secukupnya Kol
  10. Secukupnya Keju Mozarela
  11. 1 Sdm Gula pasir
  12. 1 Sdm Margarin/minyak
  13. 1/2 Gelas air
  14. 1/2 Sdt Ladaku

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Terasi Buldak+Mie Goreng(Indo)

1
Campur di mangkok gede untuk kecap asin,sambal terasi,bon cabe,gula pasir,cabai, ladaku,dan bawang putih yg sudah dihaluskan,masukan ayam yg sudah dipotong dadu,lalu aduk2 sampai bumbu tercampur.
2
Setelah tercampur masukan kol yg sudah diiris,dan kentang yg sudah dipotong,aduk sampai merata..
3
Goreng semua bahan yg sudah tercampur tadi dengan api kecil,dan jangan lupa masukan air biar gak gosong,tunggu sampai ayam dan kentang setengah matang..
4
Selagi menunggu sampai ayam dan kentang setengah matang,rebus mie goreng setengah matang lalu tiriskan..
5
Setelah itu masukan mie goreng,dan aduk sampai bumbu meresap semua kedalam bahan2nya,setelah itu masukan bumbu mienya lalu aduk sampai merata, dan masukan keju mozarela,tutup sebentar sampai keju meleleh,lalu angkat,dan sajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

biasa dikenal dengan mie tek tek lebih enak jika menggunakan acar dan emping sebagai pelengkap

2 porsi
30 menit
34. Mie goreng pedas

34. Mie goreng pedas

Malam-malam hujan, jadi pengen makan yang pedas-pedas ... 🀣

40.Bakmi Goreng Jawa

40.Bakmi Goreng Jawa

Menu Favorit pasukan saya dirumah adalah Olahan Mie, apalagi mie instant duhh langsung excited lah ya..eitss tapi emak punya aturan dirumah boleh makan mie instant hanya sebulan sekali so olahan mie telur jd alternatif emak untuk menyajikan olahan mie. Olahan Mie itu pastinya jd makanan favorit sejuta umat mulai balita sampai dewasa hampir semua sukakkk dengan olahan mie. di Solo ada Resto Olahan Mie yang sangat rame namanya "Mie Gacoan" nahh seperti nya olahan mie dari resto ini itu jadi salah satu menu favoritnya mba Angel lo..πŸ€—πŸ€­ Sudah agak lama ga masak mie, cuzz eksekusi sekalian menyemarakkan Posbar Spesial Komunitas Solo tema Menu Favorit Keluarga dalam rangka merayakan Anniversary mba Angel Rose dan suami yang ke-3πŸ‘ Happy Anniversary mba Angel dan suami.. semoga selalu bahagia, selalu sehat, senantiasa mendapatkan keberkahan dalam berumah tangga, langgeng dan penuh kasih sayang hingga ke Surga..aamiin πŸ€²πŸ€—πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰ #PejuangGoldenApron3 #Anniversary_SiPinkyLover #PekanRayaMie #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanmie

30 menit
Mie goreng pedas tanpa sayur

Mie goreng pedas tanpa sayur

lagi mager tapi laper πŸ˜‚ pingin makan yg pedes tp lg ga pingin makan nasi. lari ke dapur cek bahan. ada mie telur. cek kulkas ada baso ayam. yaudah lah ya. bikin mie goreng aja yg sakiecup tring kalo kata bu etu (chef dr cikampek).

2 porsi
Mie Goreng Udang Pedas

Mie Goreng Udang Pedas

Malam ini nyonya besar libur masak. Cuma kebagian tugas potong-potong bahan. Papa deh yang masak 😊 jadinya bisa foto-foto semua stepnya. Makasih ya dokter cinta πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™ jadi tambah sayang...

2 porsi
60 menit
Mie Goreng Kornet Spesial 2 bahan utama

Mie Goreng Kornet Spesial 2 bahan utama

Menu anak kost agar tidak bosan dengan makanan yang itu-itu aja. Simple, hemat, dan cepat dibuat.

2 orang
45 menit
Mie goreng tektek praktis

Mie goreng tektek praktis

Bosen dengan menu mie instan yg itu itu aj. Akhirnya aku bkin deh yg berbeda tpi dngan bahan mie yg sama. Dan ternyata suami dan anak2 suka bngt. πŸ€—πŸ€—

Bakmi goreng jasun

Bakmi goreng jasun

Yang puengin buanget mie goreng tapi yang pipih..kayak yang ngidam....

4 orang
1 jam
mie goreng pedas

mie goreng pedas

pengen makan mie instan yg ada rasa pedas2nya.....

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Sayur Sawi Pedas

Mie Goreng Sayur Sawi Pedas

Masih tema yang sama yaitu recook resep dari Mba Ririn Kristanti, lihat-lihat resep Mba Ririn, ada resep bakmi sederhana, lihat stok dikulkas, ternyata tidak ada sayur kol adanya sawi hijau dan sawi putih, saya pake yang itu aja deh sekalian meramaikan tantangan dari Mamah Cookpad yaitu #PekanRayaSawi 😊 Oiya... diresep saya ini saya skip minyak wijen dan saos tiram karena tidak ada stoknya di dapur saya πŸ™ˆ, untuk level pedas sesuai selera ya... πŸ˜‰ Terima kasih inspirasi resepnya mba Ririn Kristanti πŸ€—πŸ˜˜ #Maja_Ririn #GA_TheNextLevel #DutaRecookBorneo #DutaRecook_Palangkaraya #CookpadCommunityBorneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Palangkaraya #Minggu_35

Mie Goreng Extra Pedas

Mie Goreng Extra Pedas

Yakin ya tertarik banget sm postingan bu vivi dan ternyata ini resep mba nila...buat sarapan ndes pedes mantap bgt...bikin semangattt pagi...yuhuuuuu enakkkkkkkk...tapi masih bs tambah ini cabenya klo bikin lagi 😍😍😍 Source : Vivi Febriany dan Nila Iswahyudi #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bekasi #bundarazs #resolusi2019 #berburucelemekemas #berburugoldenapron #miegorengextrapedas #miepedas #miegorengpedas #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglover #clover #semarak_miekirinkamu #miekirinkamu #semarakclover

Mie goreng sayur pedas

Mie goreng sayur pedas

Bagi pecinta sayur, ini adalah menu yang pas untuk di sajikan waktu hujan hujan 😍 #5resepterbaruku

2 porsi
Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Yang suka makanan Chinese food wajib coba resep ini πŸ˜‹

2 orang
30 menit
Mie Goreng Pedas Burung DaraπŸ’•

Mie Goreng Pedas Burung DaraπŸ’•

Lagi lagi memanfaatkan bahan seadaanya di kulkas,,, hehe

3 Porsi
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Mie favorit keluarga, uenak tenan katanya..πŸ₯°πŸ₯°

2 orang
30 menit
Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

2 orang
30menit
Mie Goreng Rendang

Mie Goreng Rendang

Bismillaah. Jum'at, 25 Februari 2022 Tadi pagi ke dokter gigi buat tambal gigi, lupa banget sebelumnya ga sarapan dulu. Nyampe rumah, disuruh tunggu 1 jam br bisa makan, ya ampun bocil udh mual mual aja ga kuat pengen dimasukin makanan. Liat kulkas semua bahan buat bikin ini ada, ah auto eksekusi, enak banget makan siang ini berasa maem indomie rendang πŸ€€πŸ˜‚ #Bumil11w #PejuangGoldenBatikApron - week 4 #CookpadCommunity_Bandung

3 orang