Bagaimana Membuat Mie Goreng Sederhana yang Anti Gagal

Dipos pada January 17, 2021

Mie Goreng Sederhana

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Sederhana yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng Sederhana yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Sederhana bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Goreng Sederhana yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Sederhana dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Sederhana memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ceritanya di kulkas sayuran pada busuk gara2 kulkasnya rusak lagi. Alhasil mie Goreng polos tanpa sayuran.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Sederhana:

  1. 1/2 bungkus mie burung dara (beli di Indomaret Rp. 3000)
  2. 2 siung bawang putih
  3. 3 buah cabe rawit merah (bisa kurangin kalo ga mau pedes)
  4. 1 buah sosis sapi
  5. 1 butir telur
  6. secukupnya daging ayam
  7. secukupnya Merica
  8. secukupnya Gula
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Kaldu jamur
  11. 1 sdt minyak ikan
  12. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Sederhana

1
Didihkan air, masukkan mie telor. Jangan lupa kasih sedikit minyak goreng biar ga lengket. Rebus sekitar kurleb 3 menit, angkat dan tiriskan.
2
Siapkan wajan, goreng telur, bikin orak arik. Kemudian masukkan sosis yg dipotong kecil-kecil dan ayam yg telah dipotong kecil-kecil juga
3
Masukkan bawang putih yg telah digeprek dan dirajang halus beserta cabe rawit merah yg dirajang.
4
Setelah berbau wangi masukkan air sekitar setengah gelas.
5
Masukkan garam, merica, gula, kaldu jamur, kecap manis, dan minyak ikan. Atur rasa.
6
Setelah rasa sudah pas dan air mendidih. Masukkan mie yg ditiriskan tadi. Aduk. Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng

Mie goreng

#tantanganpertamaku

4 porsi
Mie Goreng Cacing

Mie Goreng Cacing

#5resepterbaruku

Mie Goreng Gurih Tanpa Micin

Mie Goreng Gurih Tanpa Micin

Bagi para bumil pasti berusaha menghindari MSG alias micin, tapi kalo bayangin mie goreng kaki lima yang harumnya menggugah selera tp pake micin pasti cuma bisa ngiler,, yuk coba disiasati dengan mie goreng rumahan tp semaknyuss masakan Mie Goreng pake micin.

Pizza mi goreng

Pizza mi goreng

Request ayahnya Zia ๐Ÿ˜ Gapapa lah udah lama juga kayaknya ga makan mi instan ๐Ÿ˜‚ seharian ini masaknya ga yg beratยฒ ๐Ÿ˜‚ malah cenderung seperti masakยฒan ๐Ÿ˜ฎ

10-15 menit
Mie Goreng Enak & Gampang

Mie Goreng Enak & Gampang

bahannya gampang banget, apa yang ada di kulkas di cemplung cemplungin aja :D enak, gampang, ga ribet

Mie goreng ayam

Mie goreng ayam

Kalau suka pedis di bumbu halus boleh cabai rawitnya ditambah sesuai selera yah,kalau saya segitu aja anak2 tidak bisa pedis,tambahkan saja cabai rawit potong kasih kecap di wadah yang lain.

17.Mie goreng jawa

17.Mie goreng jawa

Ini makanan favorite suami, doi pulamg kerja minta di bikinin ini gegara pulang keujanan hahahha

2 porsi
Mie Goreng Ayam Enak

Mie Goreng Ayam Enak

Karena tak mungkin ada abang mie ayam gerobak lewat depan rumah, jadi harus mandiri bisa masak ini itu apa yg terbayang di pikiran. Maklum di negeri sakura tak ada abang mie ayam halal.

2-3 porsi
Mie Goreng Campursari

Mie Goreng Campursari

Tanggal tua dan hobby makan mie goreng๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

4 porsi
15 menit
Mie Goreng Ayam Geprek

Mie Goreng Ayam Geprek

#Tantangan di Akhir Tahun dan #Masak di Tahun Baru

Mie goreng suka suka

Mie goreng suka suka

Sy suka masak yg simpel2 aja, dan gak pke ribet. Jadi mie goreng nya suka suka ๐Ÿ˜Š. Tp soal rasa gak beda jauh lah dgn masakan restoran

Mi Goreng Jawa #SeninSemangat

Mi Goreng Jawa #SeninSemangat

#BikinRamadhanBerkesan#38 Source:mbak Ayunabilla Ada perubahan bahan dr sumbernya, sy pake sawi, dan sosis.

Poached Egg (Telur Ceplok Rebus) dengan Mie Goreng

Poached Egg (Telur Ceplok Rebus) dengan Mie Goreng

06.02.2019, Ini telur rebus ya...gampil surampil...๐Ÿ˜ƒ hanya caranya saja yg beda dgn yg sering kita lakukan yaitu merebus dgn kulitnya sekalian. Dan kalo yg ini dgn cara merebus isi telurnya (tanpa cangkang/kulit) dgn air mendidih sesuai tingkat kematangan yg diinginkan. Kalo anak2 bilangnya telur ceplok rebus...bkn di goreng..๐Ÿ˜ƒ. Cocok buat yg lagi ngurangi minyak2...Bisa di hidangkan dgn roti tawar/ roti gandum kalo sy biasa bikin ini utk lauk pendamping mie kuah atau mie goreng..๐Ÿ˜Š dgn kematangan sedang ketika di belah kuningnya msh meleleh...๐Ÿ˜‹. #3weekschallenge #BerburuCelemekEmas #week5 #Resolusi2019 #GoldApDERS #cookpadcommunity_Sidoarjo #cookpadcommunity_situbondo

1 porsi
5 menit
Mie Goreng Bumbu Iris

Mie Goreng Bumbu Iris

Ikut ngeramein #postingrame2 dari #komunitaspaders yang minggu ini temanya " one dish meal #pr_semuadehadadisini. Kali ini saya bikin mie goreng, resep dari mba Vy @dapurVy, yang rasanya mantul abis. Cara buatnya juga simpel bingits๐Ÿ˜‹, tinggal iris2 ajah. Sukkaaa banget ga' repot2 ngulek chiinn๐Ÿ˜. Resepnya saya modif sesuai ketersediaan bahan di rumah. Intip resepnya yuk. #cookpad_paders #cookpadcommunity_Balikpapan, kaltim #cookpadindonesia #cookpadcommunity_id @cookpad_id @komunitaspaders @cookpadcommunity_id

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Pas saya pulang kampung, si adik minta dimasakin mie goreng. Katanya rasanya mantep, dia yg makan habis banyak masakan saya.

2-3 porsi
Mie goreng endes ala minda(dapur_nia)

Mie goreng endes ala minda(dapur_nia)

Makanan favorit saya #5ResepTerbaruku

1 porsi
15 menit
Bakmie goreng jawa

Bakmie goreng jawa

mie keriting ini gak pake direbus dulu ya bun.. cukup di rendem air panas beberapa waktu aja,karna pengalaman kalo direbus dulu jadi nya kematengan menurut saya, tapi kembali ke selera masing masing yaa ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š